Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Inilah Bola Di Partai Final

Adidas telah meluncurkan Brazuca , bola resmi pertandingan Final Piala Dunia 2014 FIFA Brasil di Rio De Janeiro. Bola akan menjadi bagian integral dari fixture pada 13 Juli, ketika dua tim melakukan pertempuran untuk tempat dalam sejarah.
Inilah Brazuca Final Rio/fifa.com
Inilah Brazuca Final Rio/fifa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Adidas telah meluncurkan Brazuca Final Rio, bola resmi pertandingan  Final Piala Dunia 2014 FIFA Brasil di Rio De Janeiro. Bola akan menjadi bagian integral dari fixture pada  13 Juli, ketika dua tim  melakukan pertempuran untuk tempat  dalam sejarah.

Desain Brazuca Akhir Rio  terinspirasi oleh hijau dan emas di World Cup Trophy FIFA dan  variasi dari adidas yang dirilis sebelumnya Brazuca Official Match Ball, yang diluncurkan kembali pada  Desember tahun lalu.

Pada saat peluncuran Brazuca pada  Desember, adidas menyampaikan brazucas kepada semua  Asosiasi Anggota bersaing yang berpartisipasi di Brasil 2014 agar semua tim  memiliki waktu yang cukup untuk berlatih dengan bola baru, baik dalam pelatihan dan pertandingan kompetitif. Sejak saat itu, bola juga telah memainkan peran utama dalam kompetisi seperti FIFA Club World Cup , Copa del Rey , MLS , DFB Pokal serta berbagai persahabatan internasional.

Sebelum peluncuran resmi, Brazuca dan Brazuca  pergi ke Rio  harus melalui proses pengujian menyeluruh selama dua  setengah tahun, yang melibatkan lebih dari 600 pemain top dunia dan 30 tim di sepuluh negara di tiga benua, membuat  bola itu paling terui dari yang pernah dilakukan  oleh adidas  dan memastikan bahwa itu cocok untuk semua kondisi .

Klub yang terlibat dalam pengujian termasuk AC Milan , Bayern Munich , Fluminense dan Palmeiras. Pemain yang terlibat dalam proses itu termasuk bintang sepak bola dunia Leonel Messi, Iker Casillas, Bastian Schweinsteiger dan Zinedine Zidane.

Teknologi dimasukkan ke dalam kandung kemih dan bangkai Brazuca dan Brazuca di final di Rio identik dengan Tango 12 (UEFA Euro 2012), Cafusa (Piala Konfederasi FIFA 2013) dan pernah  menjadi bola resmi  UEFA Champions League.

Namun, inovasi struktural baru dengan simetri yang unik dari enam panel yang identik di samping struktur permukaan yang berbeda akan memberikan peningkatan pegangan , sentuhan , stabilitas dan aerodinamis di lapangan.

Brazuca telah diuji secara menyeluruh untuk memenuhi dan melampaui semua metrik FIFA untuk bola pertandingan resmi , memastikan performa terbaik untuk setiap kondisi. Penggemar sepak bola bisa mendapatkan tangan mereka pada Brazuca  Final  Rio di toko merchandise resmi secara online FIFA.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fifa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper