Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Uji Coba, Rusia Pukul Slovakia 1-0

Rusia memulai hitung mundur mereka menuju Piala Dunia dengan kemenangan 1-0 atas Slovakia, sedangkan Australia bermain imbang 1-1 dengan Afrika Selatan ketika para finalis memulai persiapan mereka pada Senin (26/5/2014) untuk turnamen yang akan dimainkan 16 hari lagi.
Tim nasional Rusia/russianfootballnews.com
Tim nasional Rusia/russianfootballnews.com

Bisnis.com, LONDON -  Rusia memulai hitung mundur mereka menuju Piala Dunia dengan kemenangan 1-0 atas Slovakia, sedangkan Australia bermain imbang 1-1 dengan Afrika Selatan ketika para finalis memulai persiapan mereka pada Senin (26/5/2014  untuk turnamen yang akan dimainkan 16 hari lagi.

Fabio Capello menurunkan tim yang kuat untuk meraih kemenangan atas Slovakia di St Petersburg, di mana tandukan penyerang Zenit St Petersburg Alxander Kerzhakov menandai satu-satunya gol di pertandingan itu delapan menit menjelang pertandingan usai.

Alexander Kokorin berpikir ia telah membawa Rusia unggul setelah mendapat umpan terobosan dari Sergei Ignashevich sebelum mencungkil bola melewati kiper Jan Mucha, namun wasit asal Inggris Mark Clattenbug memutuskan pemain Dynamo Moscow itu berada dalam posisi offside.

"Pada saat ini, sangat penting untuk mendapatkan fit tim," kata Capello. "Sesi pelatihan kami yang sangat intens pekan lalu, sehingga pemain tidak dalam kondisi puncak."

"Saya pikir kami terorganisir dalam pertahanan dan itu yang sangat penting. Dalam hal serangan kami, saya yakin bahwa kami bisa bermain lebih baik. Kami harus bergerak lebih cepat," ujarnya,"Saya sangat senang bahwa tidak ada yang mengalami cedera."

Rusia akan melanjutkan persiapan Piala Dunia mereka dengan ramah di Oslo melawan Norwegia pada 31 Mei dan bermain akhir pertandingan pemanasan melawan Maroko di rumah pada tanggal 6 Juni, sebelum berangkat ke Brasil pada hari berikutnya.


Australia hanya memperlihatkan sedikit tanda bahwa mereka berpeluang menghapus status tidak diunggulkan di Piala Dunia, ketika mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Afrika Selatan yang tidak menurunkan kekuatan terbaiknya di Sydney.

Lebih dari 50.000 penonton memadati Stadion Olimpiade sebagai upaya untuk memberikan perpisahan kepada "Socceroos" sebelum mereka pergi untuk mengikuti putaran final, namun tuan rumah kemasukan gol lebih dulu oleh "Bafana-bafana." Kedua gol terjadi pada menit awal babak pertama, di mana gol Ayanda Patosi di menit ke-13 untuk Afrika Selatan dibatalkan oleh kapten Australia Tim Cahill.

Australia akan menghadapi juara dunia Spanyol, dan runner up 2010 Belanda, serta Chile di Brazil.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper