Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Kondisi Fisik Tim Spanyol Dikhawatirkan

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque sedikit was-was terjadap fisik pemainnya meskipun percaya masih ada waktu bagi mereka untuk mendapatkan bentuk terbaik sebelum putaran final Piala Dunia 2014 dimulai bulan depan.
Timnas Spanyol/EFE-FIFA.com
Timnas Spanyol/EFE-FIFA.com

Bisnis.com, MADRID - Pelatih Spanyol  Vicente del Bosque  sedikit was-was terjadap fisik pemainnya meskipun percaya masih ada waktu bagi mereka untuk mendapatkan bentuk terbaik sebelum putaran final  Piala Dunia 2014 dimulai bulan depan.

 

Sebagian besar  skuad juara dunia dan   Eropa  ini  ditarik dari Barcelona , Real Madrid dan Atletico Madrid dan ketiga klub itu terlibat dalam pertarungan yang menegangkan bagi gelar La Liga yang  diputuskan pada hari terakhir.

Real Madrid  dan Atletico juga lolos ke final Liga Champions Sabtu (24/5/2014) dan Del Bosque mengatakan  hal  positif dan negatif dapat ditarik dari situasi itu.

" Ada sedikit kekhawatiran tentang kondisi para pemain, dengan  melihat bentuk di mana  mereka berada, " kata Del Bosque dalam wawancara yang diterbitkan di website resmi Spanyol ( www.sefutbol.com ).

" Sekitar sepertiga dari para pemain dalam skuad  memainkan final ini [Liga Champions] , " tambahnya .

" Ini kegembiraan  dan mengatakan bahwa kami mampu  bermain hingga akhir, ini saya pikir sangat penting.  Dalam hal ini, saya pikir,  kita kehilangan di satu sisi dan  mendapatkan di sisi lain."

Del Bosque akan mengumumkan skuad terakhirnya untuk Piala Dunia pada  Minggu dan beberapa pemain  bertemu di Madrid pada 26 Mei sebelum bergabung dengan mereka yang berpartisipasi dalam final Liga Champions pada  2 Juni .

" Saya bukan penggemar besar dari  kamp pelatihan jangka panjang dan saya pikir kami memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan Piala Dunia dengan cara sebaik  mungkin," kata Del Bosque .

" Anda tidak dapat mengharapkan semua pemain untuk muncul dalam bentuk yang sempurna dan itu adalah sama untuk semua tim nasional .  Semua pemain yang ambil bagian di Piala Dunia telah memiliki musim dengan banyak permainan yang sulit ."

Del Bosque mengatakan ia yakin ke depan Diego Costa dan pemain sayap Jesus Navas akan pulih dari cedera otot pada waktunya untuk berpartisipasi di Brasil .

Dia menambahkan bahwa ia percaya para pemain , banyak di antaranya telah memenangkan array berkilauan di klub dan piala internasional selama enam tahun terakhir, mempertahankan rasa lapar mereka untuk sukses . " Saya memiliki keyakinan di dalamnya, kepercayaan semaksimal mungkin."

" Jika setiap pemain yang terganggu harus memastikan fokus merkea  untuk apa  kita berada di sana,    ini adalah kesempatan yang unik untuk bermain di Piala Dunia."

"Untuk pemain yang lebih tua itu adalah sesuatu yang luar biasa dan untuk yang lebih muda tidak ada keraguan bahwa mereka akan sangat bersemangat untuk mengambil bagian . Mari kita lihat apakah kita mampu memenuhi harapan . "

Spanyol berada di Grup B dengan Belanda , Chile dan Australia dan memainkan pertandingan pembukaan mereka melawan Belanda pada 13 Juni,  pengulangan dari final 2010 .

 

Tim Spanyol

Kiper: Pepe Reina, David De Gea
Bertahan: Gerard Pique, Raul Albiol, Jordi Alba, Cesar Azpilicueta, Alberto Moreno
Gelandang: Xavi Hernandez, Javi Martinez, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Santi Cazorla, Ander Iturraspe, Cesc Fabregas, Juan Mata, David Silva
Depan:  Pedro Rodriguez, Fernando Torres, Gerard Deulofeu. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper