Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Daniel Sturridge, 1 Gol Saja Sudah Senang

Daniel Sturridge mencetak 27 gol musim lalu, tapi dia akan senang jika ia mampu mencetak gol meski sekali di Piala Dunia 2014 FIFA Brasil. Penampilan yang sangat baik Sturridge untuk Liverpool nyaris melambungkan klub Anfield untuk meraih gelar pertama mereka sejak 1990.
Daniel Sturridge/Reuters
Daniel Sturridge/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Daniel Sturridge mencetak 27 gol musim lalu, tapi dia akan senang jika ia mampu mencetak gol  meski  sekali di Piala Dunia 2014 FIFA Brasil. Penampilan yang sangat baik Sturridge untuk Liverpool nyaris melambungkan klub Anfield untuk meraih gelar pertama mereka sejak 1990.

Pemain berusia  24  tahun, yang membentuk kemitraan mematikan dengan Luis Suarez, adalah  pencetak gol Inggris terkemuka di Liga Primer Inggris dengan 21 gol. Mantan pemain Chelsea ini, sejauh ini telah berjuang untuk menemukan  bentuknya di arena internasional.

Sturridge memiliki tiga gol dalam sepuluh pertandingan Inggris, tapi salah satu dari itu adalah penalti, lainnya datang melawan Denmark dan gol pertamanya saat  melawan San Marino. Dan Sturridge mengakui hanya striker terbaik yang mampu memotongnya di Piala Dunia, jadi dia tahu dia memiliki tugas berat di depannya.

"Piala Dunia adalah tingkat yang berbeda dibanding  sepak bola  di Liga Premier," kata Sturridge . "Saya melihat statistik Gary Lineker pada waktu lalu  dan ia mencetak sepuluh gol di dua Piala Dunia (enam pada 1986 dan empat pada 1990 ) saya seperti ' wow , itu adalah tugas besar untuk bahkan mencapai mendekati itu . Sepuluh gol di dua Piala Dunia luar biasa. Jika saya bisa mencetak satu gol pun aku akan senang karena saya telah datang jauh."

Sturridge telah mencetak 36 gol dalam 49 penampilan sejak ia bertukar untuk London Merseyside - kembali yang luar biasa untuk seorang pemain yang dirilis oleh Manchester City dan kemudian peran mencoloknya ditolak  di Chelsea. "Saya baru saja diberi kesempatan sejak saya datang ke Liverpool - dan itulah yang saya minta di masa lalu," tambah Sturridge.

"Itulahapa yang selalu  saya katakan - beri saya kesempatan  dan kemudian saya dapat mencoba dan menunjukkan apa yang bisa kulakukan. Untungnya saya memiliki musim yang layak tapi aku masih ingin memperbaiki . . "

Sturridge memiliki mitraSuarez yang layak diberi  terima kasih untuk banyak gol tersebut . Pemain Inggris ini menikmati " telepati " kemitraan dengan pemain asal Uruguay, yang akan datang melawan The Three Lions di Sao Paulo pada 19 Juni  asalkan ia mengatasi cedera lutut.

Membangun hubungan dengan Rooney
Tugas Sturridge selama beberapa minggu ke depan adalah untuk mengembangkan ikatan yang sama dengan Wayne Rooney. "Kami bergaul dengan sangat baik di luar lapangan dan kami bergaul baik di lapangan," kata Sturridge, yang  hanya bermain lima pertandingan dengan Rooney . " Kami bergaul .  Dia adalah seorang profesional senior. Ia telah mengalami Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia. Bagi saya berada di sekitar pemain seperti dia, Stevie ( Gerrard ), dan Lamp ( Frank Lampard ) sangat bagus. Aku selalu membuka telinga, seperti spons hanya mengambil masuk "

Sturridge berada dalam suasana hati optimistis saat ia berbicara kepada media di markas latihan Inggris di Algarve awal pekan ini . Hanya beberapa hari sebelumnya dia adalah bagian dari tim Liverpool yang hanya pipped ke sang juara  Manchester City. Seandainya kapten Gerrard tidak turun melawan Chelsea bulan lalu, ia mungkin telah membawa memimpin Reds untuk  memenangkan gelar pertama mereka  dalam hampir seperempat abad.

Sturridge menegaskan semua yang telah diasingkan ke sejarah sekarang. " Itu semua off  setelah kami kehilangan itu. Anda harus pindah, " kata Sturridge. "Itu bukan perasaan yang hebat setelah pertandingan, tapi kami mengatur diri kita dengan target masuk ke Liga Champions dan kami mencapai itu, jadi konten semua orang. Kadang-kadang ketika  Anda gagal mendapatkan hal yang begitu dekat  itu mengecewakan. Namun, pada saat yang sama saya punya sesuatu di depan: Piala Dunia saya dan saya melihat ke depan untuk itu . "


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper