Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Miroslav Klose Bidik Rekor Top Skor Abadi

Gelar sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia sepanjang masa telah memacu penyerang Jerman Miroslav Klose untuk segera bugar agar dapat bermain di turnamen di Brasil bulan depan setelah menjalani musim yang diganggu banyak cedera, kata pemain 35 tahun itu pada Jumat (23/5/2014).
Striker  timnas Jerman Miroslav Klose/www.planetf1.com
Striker timnas Jerman Miroslav Klose/www.planetf1.com

Bisnis.com, SOUTH TYROL -  Gelar sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia sepanjang masa telah memacu penyerang Jerman Miroslav Klose untuk segera bugar agar dapat bermain di turnamen di Brasil bulan depan setelah menjalani musim yang diganggu banyak cedera, kata pemain 35 tahun itu pada Jumat (23/5/2014.

Klose, yang bersiap untuk memainkan Piala Dunia keempatnya, telah mencetak 14 gol  pada turnamen-turnamen sebelumnya dan ia menduduki peringkat kedua bersama sesama pria Jerman lainnya Gerd Mueller pada daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa, di bawah penyerang Brasil Ronaldo yang telah menorehkan 15 gol.

"Mereka yang mengenal saya tahu bahwa inilah yang saya tuju," kata Klose pada konferensi pers di pusat latihan tim di Italia utara, ketika ditanyai apakah catatan gol Piala Dunia telah memotivasi dirinya untuk segera bugar dari cedera-cedera punggung dan paha.

"Dengan satu gol saya berada di posisi puncak secara bersama-sama. Saya perlu dua (gol) untuk berada di posisi teratas," kata penyerang Lazio itu. "Saya berada di jalur yang bagus. Para pelatih kebugaran di sini mengenal saya dan tahu apa yang saya perlukan. Saya berharap dapat 100 persen di turnamen itu."

Klose juga dapat memecahkan rekor Mueller yang telah bertahan selama 40 tahun untuk torehan gol terbanyak yakni 68 gol sebelum Piala Dunia, dengan raihan satu gol pada pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Kamerun dan Armenia pada 1 Juni dan 6 Juni, yang akan membuat dirinya total menyumbangkan 69 gol bagi timnas.

Jerman berada di Grup G di Piala Dunia, bersama Ghana, Portugal, dan AS.

Klose, yang pertama kali bermain pada turnamen 2002, merupakan satu-satunya penyerang berpengalaman di tim sementara pelatih Joachim Loew yang berisi 27 pemain, di mana penyerang Hoffenheim Kevin Volland merupakan satu-satunya pemain lain yang menghuni posisi depan.

Mario Gomez tidak dipilih karena masalah-masalah cedera dan Max Kruse dari Moenchengladbach diabaikan, sehingga Klose diharapkan dapat kembali menjadi ujung tombak serangan Jerman, bahkan meski Loew memiliki gelandang-gelandang berpengalaman untuk mengisi peran di depan.

"Saya juga dapat bermain di posisi 'nomor sembilan palsu'," ucapnya. "Saya akan memberi segalanya pada setiap sesi latihan. Pengalaman atau tidak, saya akan memberikan kasus saya pada setiap latihan, maka saya tidak dapat diabaikan. Namun saya berasumsi bahwa saya akan bermain."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters/Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper