Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA: Lima Pemain Ini tak ke Brasil Meski Berprestasi

Sejumlah pemain terkemuka dunia sudah memastikan diri untuk tampil di Piala Dunia seperti Cristiano Ronaldo dari Portugal, Wayne Rooney dari Inggris dan Lionel Messi dari Argentina Namun rekan-rekan mereka terpaksa gigit jari tidak tampil di Brasil karena berbagai alasan.
Panggung Undian Piala Dunia 2014. Sejumlah pemain berprestasi tak ikut/Fifa
Panggung Undian Piala Dunia 2014. Sejumlah pemain berprestasi tak ikut/Fifa

Bisnis.com, JAKARTA—Sejumlah pemain terkemuka dunia sudah memastikan diri untuk tampil di Piala Dunia seperti  Cristiano Ronaldo dari Portugal, Wayne Rooney dari Inggris dan Lionel Messi dari Argentina.

Namun rekan-rekan mereka terpaksa gigit jari tidak tampil di Brasil karena berbagai alasan sebagaimana dikutip mirror.co.uk, Rabu (14/5/2014).

Siapa saja mereka yang tidak akan tampil di ajang pertandingan sepak bola paling bergengsi di muka bumi itu meski nama mereka tidak kalah tenar?

1. Robert Lewandowski. Striker Borussia Dortmund asal Polandia berusia 25 tahun tersebut gagal berangkat ke Brasil meski tercatat sebagai pemain paling cemerlang di ajang Bundes Liga. Pasalnya, Polandia tersingkir di babak penyisihan Grup H Piala Dunia.    

2. Marek Hamsik. Pemain asal Slovakia tersebut bernasib sama dengan Lewandowski karena negaranya tersingkir di babak penyisihan. Padahal, pada Piala Dunia 2010 pemain berusia 26 tahun itu sukses membawa klubnya ke 16 besar.                                                                           

3. Makoto Hasebe (Jepang). Jepang akan kehilangan kapten karena cidera di bagian lutut kanannya belum sembuh. Sebagai pemain andalan di lini tengah lapangan klub Nuremberg, Hasabe terpaksa memendam keinginannya untuk tampil di Brasil.

4. David Alaba dari Australia. Pemain asal Bayern Munich berusia 21 tahun ini gagal ke Brasil bukan karena prestasinya buruk. Namun sama dengan dua rekannya sebelumnya, Australia gagal melaju ke Piala Dunia meski dia sukses membawa klubnya menjadi dua kali juara di Bundesliga

5. Kevin Strootman (Belanda). Impian Strootman untuk ditonton jutaan orang di Piala Dunia Brasil kandas akibat cidera lutut kiri yang dialaminya. Pemain klub Roma berusia 24 tahun itu gagal untuk turun menghadapi spanyol pada laga pertama negara itu di Brasil.
    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Sumber : mirror.co.uk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper