Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS 2014: Meski Tanpa 4 Pemain Pilar, Mou Optimis Chelsea Menang

Empat pemain pilar Chelsea dipastikan tidak bisa tampil dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions musim 2013-2014 melawan Atletico Madrid, Kamis dinihari (1/5/2014).
Cecep Junaedi
Cecep Junaedi - Bisnis.com 30 April 2014  |  07:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Empat pemain pilar Chelsea dipastikan tidak bisa tampil dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions musim 2013-2014 melawan Atletico Madrid, Kamis dinihari (1/5/2014).

Manajer Chelsea Jose Mourinho mengatakan Petr Cech mengalami cedera diskolasi bahu dan John Terry cedera pergelangan kaki. Sisanya, Frank Lampard dan Obi Mikel harus menepi karena akumulasi kartu.

Namun Mou tak terlalu khawatir. Ia fokus memperbaiki kelemahan timnya. Untuk urusan yang satu ini, Mou memang jagonya. Melawan Atletico, ia akan merubah formasi.

Pada leg pertama di Vicente Calderon, Rabu (23/4/2014), The Special One memakai 4-2-3-1 dengan dua gelandang bertahan. Nah, bermain di Stamford Bridge, ia menerapkan 4-1-4-1 yang lebih menyerang.

Duet bek tengah, Branislav Ivanovic dan Gary Cahill, ia percayakan menjadi tembok pertama. Keduanya akan ditemani Ashley Cole di bek kiri dan Cesar Azpilicueta di kanan.

Dibawah mistar, ia mempercayakan kiper gaek Mark Schwarzer menggantikan Petr Cech yang harus absen sampai akhir musim.

Akhir pekan lalu, Schwarzer bermain gemilang kontra Liverpool. Selama 90 menit, kiper dengan tinggi 196 cm itu, jatuh bangun menghalau serbuan The Reds. Alhasil, dia sukses menjaga gawang The Blues tetap perawan.

Berkat kemenangan itu, kondisi mental Chelsea ada dipuncak. Mereka optimistis mendepak Arda Turan, dkk dari kompetisi ini dan melaju ke partai final di Lisbon Mei 2014 mendatang.

"Kami memang kehilangan empat pemain, tapi kami akan berusaha. Pasca kemenangan lawan Liverpool, semua pemain fokus dalam laga ini. Kondisi mereka sangat baik. Kami yakin bisa menyingkirkan mereka di Stamford Bridge," tutur Mou seperti dilansir The Telegraph.

Chelsea memang membutuhkan kemenangan. Berapapun skornya. Pasalnya, Fernando Torres, cs hanya bermain imbang 0-0 kala melawat ke kandang Atletico. Kebobolan satu gol saja, akan menjadi petaka buat The Blues. Karena itu, dalam laga yang disiarkan RCTI pukul 01.30 WIB ini, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone diprediksi menginstruksikan anak asuhannya bermain menyerang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions 2014
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top