Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS 2014: Selain Ramos & Ronaldo, Modric Kunci Sukses Madrid

Kemenangan 4-0 Real Madrid atas Bayern Munchen di Allianz Arena, Rabu (30/4/2014) dinihari, tidak lepas dari peran seorang Luka Modric.
 Cecep Junaedi
Cecep Junaedi - Bisnis.com 30 April 2014  |  06:52 WIB
Real-Madrid  -  reuters
Real-Madrid - reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kemenangan 4-0 Real Madrid atas Bayern Munchen di Allianz Arena, Rabu (30/4/2014) dinihari, tidak lepas dari peran seorang Luka Modric.

Dalam laga krusial ini, pelatih Madrid Carlo Ancelotti, mengembalikan Modric di posisi aslinya, yakni sebagai pengatur serangan. Posisinya ada di depan Xabi Alonso. Dan hasilnya pun ciamik.

Dalam laga yang disiarkan SCTV, Modric sukses melepas 86 umpan dan 16 operan kunci. Dengan rasio keberhasilan mencapai 65,2%, tertinggi kedua setelah mega bintang Cristiano Ronaldo.

Nah, selain umpan jitu, Modric punya dribble yang baik. Tingkat akurasi tendangannya juga apik. Tercatat tiga kali dia mengancam gawang Manuel Neuer.

Modric memang cocok mengatasi strategi Bayern yang menerapkan penguasan bola. Pemain 28 tahun itu adalah sosok yang fleksibel. Ia adalah tipikal gelandang modern. Bisa bermain sebagai otak serangan, gelandang bertahan dan pembagi bola.

Pergerakan pemain berpaspos Kroasia ini, sangat dinamis. Modric seolah ada dimana-mana. Sepanjang 90 menit, ia menjelajah lapangan. Hal ini sangat membantu empat pemain penyerang Madrid, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Angel Di Maria, leluasa bergerak.

Modric memiliki insting tajam. Ia tahu kapan harus memulai serangan dan kapan harus bertahan. Alhasil, lini tengah Bayern pun mati kutu. Toni Kroos, dkk dibuat kocar-kacir oleh serangan balik El Real. Kemenangan telak empat gol tanpa balas adalah bukti nyata peran Modric.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions 2014
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top