Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS: Bayern Munchen vs Real Madrid, Adu Tangkas Neuer Kontra Casillas.

Leg kedua semifinal Liga Champions antara Bayern Munchen melawan Real Madrid menjadi ajang bagi kiper kedua tim memperlihatkan kepiawaiannya menyelamatkan gawang masing-masing.
Iker Casillas (kiri) dan Manuel Neuer (kanan) akan adu tangkas di leg kedua Semifinal Liga Champions.
Iker Casillas (kiri) dan Manuel Neuer (kanan) akan adu tangkas di leg kedua Semifinal Liga Champions.

Bisnis.com, JAKARTA -- Leg kedua semifinal Liga Champions antara Bayern Munchen melawan Real Madrid menjadi ajang bagi kiper kedua tim memperlihatkan kepiawaiannya menyelamatkan gawang masing-masing.

Iker Casillas dari Real Madrid akan adu tangkas dengan kiper Bayern Munchen Manuel Neuer, penjaga gawang yang piawai membaca  arah bola juga jago mementahkan tendangan penalti lawan.

Dua musim laga terakhir menjadi yang terburuk dalam karir seorang Iker Casillas. Santo Iker hanya tampil total 26 kali di semua ajang resmi Real Madrid. Cedera patah jari tangan pada 2012 memaksanya istirahat panjang.

Awal Januari tahun lalu, Casillas kembali. Namun ia tak langsung masuk skuat. Sebab, ada Diego Lopez yang tampil gemilang. Ia pun giat berlatih dan berbuah manis. Akhirnya, Casillas dipercaya mengawal gawang Real Madrid di Liga Champions dan Copa Del Ray. Sedangkan Liga Spanyol diserahkan pada Diego Lopez.

Leg kedua, Rabu (30/4/2014) adalah ajang unjuk gigi Casillas. Ia dipercaya sebagai starter oleh sang pelatih, Carlo Ancelotti. Faktor refleks ciamik, ketenangan dan pengalaman, menjadi alasan Don Carletto memilihnya berdiri di bawah mistar.

Dari 13 kali penampilannya di Liga Champions, kiper Timnas Spanyol tersebut sudah melakukan 34 penyelamatan. Ia hanya kalah dari kiper Victoria Plazen, Matus Kozacik dengan 38 penyelamatan.

Casillas akan beradu cepat dengan kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer.

Kiper Timnas Jerman itu adalah tipikal penjaga gawang modern. Ia punya refleks sempurna. Pembaca arah bola yang brilian. Neuer juga mampu mengkoordinasi lini belakang FC Hollywood dengan baik. Alhasil, Bayern hanya kebobolan sembilan gol di Liga Champions musim ini.

Kiper berusia 28 tahun itu spesialis menghalau tendangan penalti. Ia punya rekor manis kala berhadapan dengan bola dari titik 12 pas. Sepanjang karirnya, Neuer berhadapan dengan 60 tendangan via titik putih. Nah, ia berhasil mematahkan 19 sepakan. Rasio keberhasilannya mencapai 31,6%.

Patut ditunggu, siapa yang lebih piawai menghalau serangan lawan dan mengantarkan timnya melaju ke Lisbon, Mei mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaedi
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper