Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PREDIKSI LIGA CHAMPIONS:Real Madrid vs Bayern Munchen, Fakta & Bernabeu Membara (SCTV)

Pertarungan leg pertama semi final Liga Champions antara Real Madrid dan juara bertahan Bayern Munchen di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid pada Rabu (23/4/2014) atau Kamis (24/4/2014) dini hari WIB, menempatkan Bayern Munchen lebih difavoritkan. Banyak hal yang menjadi alasan selain kondisi Cristiano Ronaldo yang masih diragukan.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 23 April 2014  |  13:55 WIB
Bayern Munchen saat tampil di final Liga Champions tahun lalu - JIBI
Bayern Munchen saat tampil di final Liga Champions tahun lalu - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Pertarungan leg pertama semi final Liga Champions antara Real Madrid dan juara bertahan Bayern Munchen di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid pada Rabu (23/4/2014) atau Kamis (24/4/2014) dini hari WIB, menempatkan Bayern Munchen lebih difavoritkan. Banyak hal yang menjadi alasan selain kondisi Cristiano Ronaldo yang masih diragukan.

Real Madrid CF harus kompak membela diri dan "menguasai" pertemuan di kandang mereka dengan FC Bayern München jika mereka ingin meletakkan platform untuk mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2002.

TanggalPertandinganJamTelevisi
24/4/2014Real Madrid vs Bayern Munchen01.45SCTV

Di atas segalanya, pelatih Madrid Carlo Ancelotti harus mencari keseimbangan antara mencoba untuk seri dan mengambil partai di Bavaria  pada Selasa depan dan harus tetap waspada dengan sejarah di leg pertama dari keenam Piala Eropa semi final antara mereka.

Manajer Tim Madrid Carlo Ancelotti mengakui kita perlu bekerja keras, tetap kompak dalam pertahanan dan mengambil kendali permainan untuk menunjukkan kualitas kami.

"Kami berada di semi final penting dan kita lebih didorong dari siapapun untuk memenangkan kompetisi ini, yang merupakan keuntungan dan motivasi besar bagi kita, bukan obsesi. Kami tidak akan mencoba dan menghentikan lawan kami dari bermain; kami akan mencoba dan menggunakan kualitas kami untuk menang. Saldo, seperti biasa, adalah fundamental dan kita harus kompak di lapangan."

"Kami hanya memikirkan pertandingan. Mereka mungkin menjadi musuh bagi Madrid, tapi tidak bagi saya. Saya yakin tim saya dan pemain saya. Kami tidak hanya berpikir tentang [Franck] Ribery, kita berpikir tentang tim secara keseluruhan. Meskipun semuanya, kita berfokus pada tim kami sendiri. Ini adalah hal yang paling penting untuk mengatasi tekanan."

"Kami bermain melawan tim yang sangat kuat. Tidak masalah jika orang berpikir kita tidak favorit. Kami akan melakukan yang terbaik dan tim terbaik akan menang. Tujuan saya adalah untuk bermain di final. Kami harus berjuang keras melawan tim tangguh, tapi mencapai semi final berturut-turut tidak buruk."

Hasil Weekend

-Tidak ada game

• Madrid tidak bermain sejak 16 April, ketika gol solo dari Gareth Bale, meraih kemenangan 2-1 melawan FC Barcelona di final Copa del Rey.  Ini adalah ke-19 kali Merengues mengangkat piala.

Berita tim

-Cristiano Ronaldo, dengan masalah lutut dan hamstring sejak 2 April, akan menjalani tes kebugaran pada Rabu. "Jika dia baik dia akan bermain, tapi jika ada risiko kambuh dia tidak akan," kata Ancelotti.

Bale telah pulih dari flu, sementara Marcelo, absen karena masalah hamstring. "Tidak 100%". Dia akan duduk di bangku cadangan, dengan Fabio Coentrao. Álvaro Arbeloa dan Jesé Rodríguez keluar dengan cedera lutut.

Bayern Munchen

Manajer Tim, Josep Guardiola mengatakan dirinya selalu sangat senang untuk memainkan semi final Liga Champions dan datang ke Madrid dengan tim seperti Bayern. "Kita perlu untuk bermain dengan baik dan mendapatkan hasil."

"Statistik saya di Bernabéu adalah dengan klub lain di lain waktu dan dalam situasi lain. Ini tidak ada hubungannya dengan Bayern. Jika kami menang kami harus menempatkan pada kinerja yang sangat baik. Madrid selalu istimewa, dengan pelatih ini atau yang lain, dengan pemain ini atau dengan orang lain. Mereka adalah yang paling sulit dari lawan yang selalu mengintai di semi - final. Mereka memiliki staf pelatih besar."

"Saya berharap [Ronaldo] drama. Kami bermain untuk orang-orang yang ingin melihat yang terbaik. Dia ada di antara yang terbaik. Jika dia tidak bermain, mereka bermain dengan cara yang berbeda. Mereka bisa bermain 4-3-3 atau 4-4-2, seperti di final Copa del Rey.  Cristiano adalah pencetak gol, Isco memberi Anda lebih banyak kontrol dan kepemilikan, [Karim ] Benzema memberikan stabilitas, [ Sergio ] Ramos, Xabi [ Alonso ] dan [ Luka ] Modric bisa bermain bola dari belakang ... dan dengan Bale, Cristiano, [ Ángel ] di María dan Benzema, mereka bisa membunuh."

Pep mengatakan dirinya akan mencoba untuk menyerang dan mempertahankan seperti yang selalu mereka lakukan. Sangat sulit untuk memenangkan Liga Champions. Tim besar selalu di sini.

"Saya sangat bangga dengan tim saya. Kami memenangkan Bundesliga pada Maret, kami berada di final [Jerman] Cup dan di semi final Liga Champions. Ini tidak mudah dan kami telah memenangkan game dengan bermain bagus. Kami telah konsisten, meskipun turun sedikit baru-baru ini, tapi aku senang dengan pertandingan terakhir karena kami bermain bagus, tetapi semangat tim kami pulih.

Hasil Weekend

Sabtu: TSV Eintracht Braunschweig 0-2 Bayern ( Pizarro 75 , Mandzukic 86 ) Raeder ; Lahm ( Weiser 87 ) , Dante , Javi Martínez , Boateng ; Schweinsteiger , Robben ( Mandzukic 73), Højbjerg , Götze , Ribéry ( Müller 73 ); Pizarro .

• Bayern mengakhiri tiga pertandingan liga tanpa kemenangan sejak meraih gelar di Hertha BSC Berlin pada 25 Maret. Mereka melaju ke final piala domestik mereka Rabu lalu, mengalahkan FC Kaiserslautern 5-1 untuk mendirikan sebuah showdown bagi Borussia Dortmund di Berlin pada 17 Mei.

Berita tim

  • David Alaba tidak siap pada akhir pekan karena sakit, sementara Thiago Alcantara (lutut), Diego Contento (kaki) dan Xherdan Shaqiri (paha) tidak akan tampil di ibukota Spanyol itu.
  • Manuel Neuer tidak ikut dalam permainan akhir pekan karena cedera betis, tapi optimis menghadapi Madrid. Lukas Raeder mengisi posisi Neuer pada Sabtu saat Tom Starke keluar karena cedera siku.

-Rekor pertandingan kedua belah pihak telah bertemu dalam lima semi final Piala Eropa dengan Bayern menang pada tahun 1976,1987,2001 dan 2012 ; Kemenangan Madrid datang pada 2000.

Predicted Line Up

Real Madrid: Iker Casillas, Daniel Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Fabio Coentrao; Luka Modric, Xabi Alonso, Angel Di Maria; Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo.

Bayern Munchen: Neuer, Dante, Jerome Boateng, Rafinha, Philipp Lahm, Schweinsteiger, Toni Kroos, Franck Ribery, Mario Gotze, Arjen Robben, Mario Mandzukic.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions 2014

Sumber : uefa.com

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top