Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA CHAMPIONS: Real Madrid vs Bayern Munchen, Line Up & Prediksi (SCTV)

Pertemuan dua klub tersukses di Eropa --Real Madrid vs Bayern Munchen-- Rabu (23/4/2014) atau Kamis (24/4/2014) di leg pertama semi final Liga Champions 2014 di Santiago Benabeu, Madrid, merupakan ulangan semi final 2012.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 22 April 2014  |  13:31 WIB
Cristiano Ronaldo diragukan - Reuters
Cristiano Ronaldo diragukan - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertemuan dua klub tersukses di Eropa --Real Madrid vs Bayern Munchen-- Rabu (23/4/2014) atau Kamis (24/4/2014) di leg pertama semi final Liga Champions 2014 di Santiago Benabeu, Madrid, merupakan ulangan semi final 2012.

Juara bertahan dan juara lima kali Eropa, Bayern Munchen akan menghadapi ganasnya Real Madrid di kandangnya, yang kini tengah mengejar rekor baru: jura Liga Champions ke-10. Mampukah Bayern Munchen mengulang sukses 2012 saat menang lewat adu pinalti? Kini, kedua kubu telah berubah sejak 2012.

TanggalPertandinganJamTelevisi
24/4/2014Real Madrid vs Bayern Munchen01.45SCTV

Berikut kemungkinan line up kedua tim:

Kiper

  • Manuel Neur mungkin sering melakukan kesalahan besar  sesekali, tetapi hanya akan sedikit perdebatan saat namanya  masuk dalam  FIFA World XI awal tahun ini. 
  • Iker Casilas  mungkin tidak banyak  tampil di Liga Spanyol pada tahun ini, tapi dia tetap menunjukkan kiper luar biasa. Bagaimana  dia menghentikan tembakan untuk membantu Real Madrid mengatasi  Borussia Dortmund di leg kedua di perempat final, saat dia kembali dipercaya. Alasan bahwa Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti mengabaikannya dan memilih Diego Lopez, lantaran dia kadang   kurang bisa memerintah  di  wilayahnya.

Pertahanan

  • Ada seikit  pertanyaan: Pertahanan adalah bagian terlemah dari kedua tim ini. Madrid mungkin telah menjadi tim yang kini lebih banyak mengkontrol bola di bawah Ancelotti, tetapi mereka kerap  meniru apa yang mereka lakukan dengan sangat baik di bawah Mourinho dengan memukul Bayern secara keras dan cepat melalui serangan balik. Laju Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Angel di Maria memang bisa  merusak duo bek tengah Bayern, Dante dan Jerome Boateng yang sering dibiarkan terisolasi.  
  • Boateng dan Dante. Mereka menunjukkan kerentanan mereka pada awal leg pertama 16 besar saat bentrok melawan Arsenal saat mereka diserang dengan kecepatan.  Untuk membantu mengatasi pertahanan, Philipp Lahm mungkin akan dikembalikan ke bek kanan, di mana dia mampu menangani Ronaldo dengan baik pada pertemuan 2012. Adapun dua pertahanan Madrid --Pepe dan Sergio Ramos-- dapat menjadi sumber optimistis Madrid. Meski terkadang mereka selalu 'rumit' dalam mengambil keputusan.

Gelandang

  •  Pertahanan Madrid  menerima sedikit perlindungan dari lini tengah mereka. Pergeseran terbesar di bawah Ancelotti adalah lini tengah lebih fokus pada apa yang dapat mereka lakukan dengan bola dibanding dengan tanpa bola. Luka Modric, yang tampil sedikit di bawah Mourinho, memiliki argumen yang kuat untuk menjadi pemain Madrid musim ini, dengan ketajamannya yang mematikan dan kemampuan untuk mejalankan permainan darii sisi tengah.  
  • Di Maria mampu menggunakan energi dan langkahnya dengan baik dari sayap kiri. Di tengah Xabi ALonso masih menjadi penghalang bola lawan, tetapi kurangnya fisik dan mobilitas membuatnya kurang idela menjadi kandidat gelandang yang paling berpikiran defensif.
  • Sementara (Bayern) mereka kembali akan kehilangan Thiago Alcantara, tetapi Bayern memiliki koleksi terbaik di gelandang di Eropa dan keseimbangan yang lebih baik dari Madrid. Bastian Schweinsteiger dan atau Javi Martinez dapat memberikan fisik dan kemampuan pada bola seperti yang mereka lakukan --dan begitu dikenang-- dalam menghancurkan Barcelona di babak yang sama dari Liga Champions musim lalu. Berpikir ke depan lagi, Toni Kroos mewujudkan ide gelandang modern. Kroos bisa bermain baik ke dalam, terpusat atau maju dan menggabungkan setiap aspek yang dibutuhkan untuk peran tersebut.  Trio yang mungkin juga akan dikerahkan untuk memberikan soliditas saat away, meskipun Pep Guardiola juga memiliki pilihan menyerang lebih efektif dari Thomas Muller  dan Mario Gotze yang berbakat.

 

Pemain depan

  • Lini depan Madrid tidak tertandingi di seluruh Eropa. Meski ada keraguan  Ronaldo  akan kembali setelah tiga minggu out karena cedera serta Bale, yang tidak bisa berlatih Senin karena berjuang mengatsi flu. Namun, pasangan ini  menjadi kunci harapan Madrid.  Sementara Karim Benzema telah hadir meyakinkan di depan gawang pada musim ini.
  • Untuk Bayern, Franck Ribery adalah pemain sayap yang sangat teknis dan menjadi  peledak, tetapi sering frustasi. Arjen Robben jika  fit mampu menjadi mengeksploitasi naluri menyerangnya dengan baik.
  • Namun, Bayern nampaknya akan menguasai bola, apalagi  diragukannya kebugaran Ronaldo dan Bale membuat Bayern setidaknya mampu meraup satu poin yang membuat mereka akan lebih difavoritkan di leg kedua di kandang mereka, Stadion Allianz Arena.
  • PEMAIN CEDERA:
    Bayern Munchen: Manuel Neur (diragukan), Xherdan Shaqiri, Thiago Alcantara, David Laba.
    Real Madrid: Alvaro Arbeloa, Sami Khadira, Jese
  • Real Madrid: Iker Casilas, Pepe, Sergio Ramos, Fabio Coentrao,Carvajal,  di Mari, Luca Modric, Xabi Alonso, Gareth Bale, Ronaldo, Karim Benzema.
  • Bayern Munchen: Manuel Neur, Dante, Boateng, Phlipp Lahm, Rafinha,  Bastian Schweinsteiger, Javi Martinez, Toni Kroos, Robben, Ribery, Mario Madzukic.
MusimTanggalHomeSkorAwayKompetisi
2011/201225-4Real Madrid2-1Bayern MunchenLiga Champions
 17-4Bayern Munchen2-1Real MadridLiga Champions
2006/20077-3Bayern Munchen2-1Real MadridLiga Champions
 20-2Real Madrid3-2Bayern MunchenLiga Champions
2003/200410-3Real Madrid1-0Bayern MunchenLiga Champions
 24-2Bayern Munchen1-1Real MadridLiga Champions
2001/200210-4Real Madrid2-0Bayern MunchenLiga Champions
 2-4Bayern Munchen2-1Real MadridLiga Champions
2000/20019-5Bayern Munchen2-1Real MadridLiga Champions
 1-5Real Madrid0-1Bayern MunchenLiga Champions

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions 2014

Sumber : http://stats.football.co.uk/http://www.ibtimes.com

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top