Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SEMI FINAL LIGA CHAMPIONS: Bayern Munchen vs Real Madrid, A Clash of European Titans (SCTV)

A Clash of European Titans. Begitulah julukan usai pengundian semi final Liga Champions 2014 di markas UEFA, di Nyon, Jumat (11/4/2014) menghasilkan Bayern Munchen akan menghadapi Real Madrid. Ini semi final (Rabu, 23/4/2014 atau Kamis, 23/4/2014 WIB) yang gemilang menghadirkan juara bertahan [Bayern Munchen] dengan Real Madrid, yang sudah mengoleksi gelar juara Liga Champions lebih banyak dari klub manapun.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 21 April 2014  |  01:33 WIB
Bayern Munchen saat juara Liga Champions 2013 - Reuters
Bayern Munchen saat juara Liga Champions 2013 - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - A Clash of European Titans. Begitulah julukan usai pengundian semi final Liga Champions 2014 di markas UEFA, di Nyon, Jumat (11/4/2014) menghasilkan Bayern Munchen versus Real Madrid. Ini semi final (Rabu, 23/4/2014 atau Kamis, 23/4/2014 WIB) yang gemilang menghadirkan juara bertahan [Bayern Munchen] dengan Real Madrid, yang sudah mengoleksi gelar juara Liga Champions lebih banyak dari klub manapun.

TanggalPertandinganJamTelevisi
24-4-2014Bayern Munchen vs Real Madrid02.30SCTV

Memang, semi final lainnya menghadirkan Chelsea, juara 2012 melawan Atletico Madrid yang kini bertengger di puncak klasemen La Liga [Liga Spanyol]. Namun, partai Bayern Munchen versus Real Madrid paling glamour.

Madrid dan Munchen bertemu pada semi final 2012. Saat itu, Ronaldo mencetak dua gol. Namun, karena skor akhir leg kedua sama dengan hasil leg pertama 2-1, pertandingan harus diakhiri melalui tendangan pinalti. Tendangan Ronaldo dapat dipatahkan oleh kiper Bayern Munchen, Nuer. Munchen menang 3-1 dan lolos ke final,  kalah dari Chelsea di final.

"Hasil imbang yang fantastis...Untuk itu saya harus melihat ke depan," kata pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola soal semi final itu seusai undian semi final di Nyon seperti dikutip uefa.com. Pep memiliki pengalaman segudang menghadapi Real Madrid saat dia melatih Barcelona.

"Mereka memiliki pemain yang cepat di barisan penyerang dan pemain cepat di barisan belakang.  Termasuk kiper yang hebat. Saya tahu mereka hebat dan ini akan menjadi pertarungan yang sulit. Madrid memiliki segalanya: stadion yang fantastis, pendukung yang besar, pemain yang luar biasa  dan manajer yang banyak memiliki pengalaman," tuturnya. "Ini akan menjadi ujian besar bagi kami karena melawan salah satu  tim terbaik di dunia."

Jika Cristiano Ronaldo pulih dari cedera, dia akan memimpin Real Madrid, tim yang bertabur bintang untuk menjadi raja yang berkuasa di Eropa.

Superstar Portugal berusia 29 tahun itu akan banyak membantu, termasuk dari gelandang serang Gareth Bale. The Welshman,24, bergabung dengan Real Madrid pada awal musim ini dengan nilai yang menjadi rekor transfer pemain.

Sementara itu, Arjen Robben akan bergabung dalam barisan penyerang Munchen bersama gelandang asal Prancis Franck Ribery, yang bergabung dengan Ronaldo sebagai salah satu dari tiga finalis FIFA Ballon d'Or 2013. Setelah Ronaldo mengalahkan Ribery dan Lionel Messi untuk membawa pulang hadiah yang diberikan setiap tahun untuk pesepakbola teerbaik di dunia, pemain asal Prancis itu tidak memperlihatkan rasa kecewanya.

"Saya sudah memenangkan segalanya, dengan tim maupun  individual. Ronaldo belum memenangkan apa-apa," ujarnya dalam wawancara dengan surat kabar TZ Munich melalui the Guardian. "Saya merasa saya telah mendapatkan penghargaan ini. Ini semua politik."

REKOR PERTEMUAN BAYERN MUNCHEN VS REAL MADRID DI LIGA CHAMPIONS

  •  25-4-2012  Real Madrid - Bayern Munchen 2-1 (leg II semi final/ menang 3-1 adu pinalti)
  • 17-4-2012  Bayern Munchen - Real Madrid  2-1 (leg I semifinal)
  • 7-3-2007    Bayern Munchen - Real Madrid  2-1 (leg II Babak 16)
  • 20-2-2007  Real Madrid - Bayern Munchen 3-2 (Leg I babak 16)
  • 10-3-2004  Real Madrid - Bayern Munchen 1-0 (leg II babak 16)
  • 24-2-2004  Bayern Munchen - Real Madrid  1-1 (leg I babak 16)
  • 10-4-2002  Real Madrid - Bayern Munchen 2-0 (leg II perempat final)
  • 2-4-2012   Bayern Munchen - Real Madrid 2-1 (leg i perempat final)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions 2014
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top