Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Arema Cronus Vs Maziya S&R, 2 Tandukan Gonzales Menangkan Singo Edan, Skor Akhir 3-2

Dua gol striker Cristian Gonzales mengawali dan mengakhiri kemenangan Arema Cronus Indonesia atas tamunya Maziya Sports and Recreation (Maladewa), skor akhir 3-2.
Selebrasi Gol Cristian Gonzales/Jibi
Selebrasi Gol Cristian Gonzales/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA -  Dua gol striker Cristian Gonzales mengawali dan mengakhiri kemenangan Arema Cronus Indonesia atas tamunya Maziya Sports and Recreation (Maladewa), skor akhir 3-2. 

 

Striker Cristian El Locco Gonzales menghindarkan Arema Cronus dari 'kekalahan' dari Maziya Sports & Recreation dengan gol kedua yang diciptakan pada injury time babak kedua, skor akhir 3-2 dalam laga lanjutan penyisihan grup F di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa petang (1/4).

Sundulan Cristian Gonzales pada menit ke-90+1 membuat Singo Edan mengamankan 3 poin di kandang. Laga di kandang ini terasa 'lebih berat' ketimbang laga tandang sebelumnya saat Arema Cronus menang 3-1. (Baca Kabar Terkait: Maziya S&R Ngotot, Samai Arema 2-2 Menit 66)

Gol kedua El Locco tercipta setelah memanfaatkan umpan dari Gustavo Lopez memperdaya Imran Mohamed. Posisi  kiper The Green Boys terlampau ke depan.

Sebelumnya, Maziya S&R mampu memberikan perlawanan ketat setelah mampu melalukan come back, 2-2 hingga menit ke-66. Dua gol itu membuat pendukung Singo Edan ketar-ketir.

Ketinggalan 0-2, The Green Boys pantang menyerah dan mengambil inisiatif penyerangan pada menit-menit awal babak pertama. Hasilnya, mampu menceploskan tiga gol dalam 21 menit babak kedua. Skor 2-2.

Pemain Maziya S&R seakan ingin membalas apa yang dilakukan laskar Singo Edan di babak pertama, dan berhasil. Dua gol Maziya diciptakan oleh dua pemain belakang, yakni Amdaan Ali pada menit ke-62 dan Abdullah Ibrahim menit ke-66.

Gol pertama yang diciptakan bek The Green Boys itu karena kelengahan pemain-pemain belakang Arema Cronus.

Babak Pertama

Laga tuan rumah Arema Cronus Indonesia melawan Maziya Sports & Recreation (Maladewa) berakhir 2-0 babak pertama dalam lanjutan babak penyisihan grup F Piala AFC 2014.

Gol Singo Edan diciptakan oleh striker Cristian Gonzales pada menit ke-25 dan Gustavo Lopez menit ke-25. (Baca Kabar Terkait: Arema Vs Maziya, Skor 2-0 Menit 25)

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang itu Arema Cronus langsung mengambil inisiatif serangan dalam menit awal pada pertama. Singo Edan tampil ngotot guna meraup poin 3 di kandang.

Dalam pertemuan sebelumnya di leg pertama, Ahmad Bustomi dan kawan-kawan mencukur The Green Boys dengan skor telak 3-1 di Stadion National, Maladewa pada Maret lalu.

Singo Edan benar-benar merealisasikan untuk tampik ngotot melawan Maziya Sport & Recreation, pertandingan baru berjalan 25 Arema Cronus unggul 2-0 atas The Green Boys.

Dalam laga leg dua grup F yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang ini, Cristian Gonzales dan Gustavo Lopez untuk 'taring' mencetak masing-masing sebiji gol buat Singo Edan. (Baca Kabar Terkait: Singo Edan Janji All Out Demi Angka 3)

El Locco mengawali gol Arema pada menit ke-24 lewat sundulan tajam menghunjam gawang Maziya. Gonzales mencetak gol memanfaatkan umpan terukur dari Hendro Siswanto. Skor 1-0.

Singo Edan tampaknya terus haus gol, terus menggempur daerah pertahanan Green Boys. Hasilnya, Arema kembali mencetak gol. Kali ini lewat pemain tengah Gustavo Lopez pada menit ke-25. 

Namun, laskar Green Boys bukannya tidak melakukan perlawanan di kandang Singo Edan. Sesekali pemain Maziya mengancam gawang Kurnia Meiga. Pada menit ke-23 gawang Arema terancam. Namun, tendangan pemain Maziya masih ditepis Kurnia Meiga.

Dalam 45 menit babak pertama wasit mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain Maziya, masing-masing pada menit 29 untuk Ashadh Ali. Dia diganjar yellow card karena melakukan pelanggaran terhadap Dendi Santoso. Selanjutnya, kartu kuning kedua untuk Mohamed Arif pada menit 45+2, setelah melanggar El Locco Gonzales dari belakang.

 

Susunan Pemain:

Arema Cronus: Kurnia Meiga, Gathuessi, Victor Igbonefo, Benny, Alfarizie, Gustavo Lopez, Hendi Siswanto, Ahmad Bustomi (C), Dendi, Beto Goncalves, Cristian Gonzales

Maziya S&R: Imran Mohamed, Ali Amdhan, Waheed Rilwan, Abdulla Ibrahim, Mohamed Samdhooh; Arif Mohamed, Yaamin Moosa, Abdulla Asadhulla, Nashid Ahmed, Abu Desmond, Adey

BACA JUGA:

Pesawat Tak Berawak Jatuh di Korea Selatan

Ulah Jokowi, Naik Pesawat Ekonomi, Bawa Koper Sendiri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper