Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions: Manchester City vs Barcelona, Mourinho Jagokan City

Pertarungan Manchester City versus Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, Selasa (19/2/2014) atau Rabu (20/2/2014) di Stadion Etihad, janjikan sepakbola menyerang.
Vincent Kompany/Mcfc.com
Vincent Kompany/Mcfc.com

city-vs-barca.jpg
city-vs-barca.jpg
Bisnis.com, MANCHESTER – Pertarungan Manchester City versus Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, Selasa (19/2/2014) atau Rabu (20/2/2014) di Stadion Etihad, janjikan sepakbola menyerang.

Kendati demikian, lantaran dalam pertarungan ini Manchester City tidak akan diperkuat oleh striker andalannya Sergio Aguero,  dianggap cukup menyulitkan. “Dia [Aguero] tidak fit. Kita lihat saja apakah dia akan pulih. Ini mungkin situasi yang sulit,” kata manajer tim Manuel Pellegrini.

Ada sedikit kekuatan yang mungkin menjadi penyeimbang dari absennya Aguero, Yakni hadirnya Fernandinho yang tidak bisa tampil di tiga pertandingan terakhir City karena problem otot. Dia sudah mulai berlatih Senin (18/2/2014).

“Dia berpeluang. Dia ada dalam daftar tim. Kita lihat Selasa siapa yang bisa dipasang, tapi dia [Fernandinho] sudah terlihat baik tanpa cedera,” ujar Pellegrini.

Manchester City dan Barcelona belum memiliki sejarah pertemuan sebelumnya di kompetisi resmi, tetapi sudah bertemu tiga kali dalam pertandingan persahabatan.

Aguero sudah tidak tampil sejak 29 Januari 2014 setelah dibekap cedera hamstring saat menang 5-1 dari Tottenham Hotspurs. Pemain ini sudah mencetak 25 gol dari 25 penampilannya dengan City pada musim ini, diperkirakan akan istirahat sebulan.

Liga Champions: Manchester City vs Barcelona, Mourinho Jagokan City
Pernah Lolos

Manchester City bleum pernah lolos hingga 16 besar di Liga Champions sebelumnya dan akan menghadapi Barcelona, yang bmenjadi top leader klasemen Liga Spanyol, untuk

City kini sudah mengoleksi 68 gol dari 25 pertandingan musim ini, pencapaian tertinggi dari peserta Liga Inggris, dan Pellegrini ingin timnya melanjutkan permainan menyerangt melawan Barcelona.

“Tentu saja ketika anda bermain melawan Barca anda harus consider terhadap hal yang penting. Tapi, hal yang paling penting adalah melanjutkan apa yang sudah diperlihatkan di Liga Inggris setiap minggu, memperlihatkan gaya yang sama dan personality,” tuturnya.

“Kami tidak pernah berpikir tentang bertahan, tapi apa yang akan kami lakukan dengan bola. Itulah hal yang penting,” papar dia.

Bek barcelona, Pique mengatakan: "Mungkin mereka tidak takut kepada kami karena dalam dua tahun kami tidak memenangkan Liga Champions. Kami tetap yang terbaik, tapi kami harus memperlihatkan apa yang dapat kami lakukan kepada dunia.”

Barca sangat mencatat sukses di Liga Champions di bawah Pep Guardiola, tapi di bawah Tito Vilanova mereka di semifinla dihancurkan oleh Bayern Munchen –yang kemudian menjadi juara- dengan skor telak 7-0 dalam dua pertemuan.

Prediksi susunan pemain:
City: Hart; Kompany, Demichelis, Clichy, Zabaleta; Garcia, Toure, Silva, Nasri, Jovetic, Negredo.

Pelatih: Manuel Pellegrini

Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Alba, Fabregas, Busquets, Iniesta, Alexis, Messi Neymar.

Pelatih: Gerardo Martino

130610_jose mourinhook.jpg
130610_jose mourinhook.jpg
Manajer Tim Chelsea Jose Mourinho kepada ITV:

"Tentu sejarah selalu memfavoritkan Varcelona, tapi Bracelona ini, musim ini, memperlihatkan tim yang tidak sama dengan beberapa tahun lalu.”

“Mereka mempunyai [Lionel] Messi, dia spesial dan mereka mempunyai banyak seperti itu. Tapi ini Barcelona yang buruk dari beberapa tahun ini, City mempunyai peluang.”

Lima pertandingan terakhir

Barcelona

16-2-2014     Barcelona vs Rayo Vellecano                         6-0

10-2-2014     Sevilla vs Barcelona                                        1-4

1-2-2014       Barcelona vs Valencia                                    2-3

27-1-2014     Barcelona vs Malaga                                      3-0

20-1-2014     Levante vs Barcelona                                     1-1

Manchester City

16-2-2014     Manchester City vs Chelsea                           2-0

13-2-2014     Manchester City vs Sunderland                     3-0

8-2-2014       Norwich City vs Manchester City                   0-0

4-2-2014       Manchester City vs Chelsea                           0-1

30-1-2014     Tottenham Hotspurs vs Manchester              1-5

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper