Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA FA: Arsenal Pukul Liverpool 2-1 Ke Perempat Final

The Gunners Arsenal bukan sekadar menuntaskan balas dendam. Pasukan Arsene Wenger menghempaskan Liverpool dari Piala FA. Kemenangan 2-1 dari the Reds di Stadion Emirates, London, Sabtu (16/2/2014) membawa mereka ke perempat final piala itu.

Bisnis.com, JAKARTA - The Gunners Arsenal bukan sekadar menuntaskan balas dendam. Pasukan Arsene Wenger menghempaskan Liverpool dari Piala FA. Kemenangan 2-1 dari the Reds di Stadion Emirates, London, Sabtu (16/2/2014) membawa mereka ke perempat final piala itu.

Piala FA yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Sabtu (16/2/2014) membalas kekalahan 1-5 Arsenal dari London pekan lalu di Liga Inggris. Di perempat final Arsenal akan menghadapi Everton yang menang 3-1 dari Swansea City.

The Gunners Arsenal unggul lebih dulu pada menit ke-16 melalui Alex Oxlade-Chamberlain. Di babak kedua, Arsenal memperbesar keunggulan melalui pemain asal Jerman,  Lukas Podolski pada menit ke-47. Gol ini berkat kerja sama Agger dan Oxlade-Chamberlain. 

Liverpool sempat membuka harapan untuk terus bersaing melalui gol yang terjadi pada menit ke-60 melalui tendangan pinalti Steven Gerrad. Pinalti diberikan oleh wasit H. Webb‎ setelah Podolski melakuklan pelanggaran terhadap Luis Suarez.

Menit ke-74, Sterling berlari di antara Mertesacker dan Jenkinso. Namun, memanfaatkan kaki yang panjang, Mertesacker berhasil menghalau bola ke luar daerah berbahaya Arsenal.

Menit ke-75, The excellent Oxlade-Chamberlain meninggalkan lapangan dan diganti oleh  Kieran Gibbs, yang tidak diragukan lagi bakal membantu  Monreal bertarung dengan Sterling.

Great chance for Liverpool! Menit ke-87 tendangan bebas Gerrard memasuki area berbahaya dan Suarez bertarung di udara dengan Fabianski, tapi sundulannya melebar ke sisi kiri gawang.

Namun, hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk Arsenal tidak berubah. Di babak pertama, pertarungan agak keras. Empat kartu kuning diberikan wasit masing-masing Nacho Monreal dan Mathieu Flamini dari Arsenal serta John Flanagan dan Philippe Coutinho dari Liverpool.

Lineups:

ARSENAL—Fabianski; Jenkinson, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Arteta, Flamini; Oxlade-Chamberlain/ Kieran Gibbs, Ozil, Podolski; Sanogo.

LIVERPOOL—Jones; Flanagan, Skrtel, Agger, Cissokho; Gerrard, Allen, Coutinho; Sterling, Suarez, Sturridge.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper