Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PIALA FA: Arsenal Pukul Liverpool 2-1 Ke Perempat Final

The Gunners Arsenal bukan sekadar menuntaskan balas dendam. Pasukan Arsene Wenger menghempaskan Liverpool dari Piala FA. Kemenangan 2-1 dari the Reds di Stadion Emirates, London, Sabtu (16/2/2014) membawa mereka ke perempat final piala itu.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 17 Februari 2014  |  01:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - The Gunners Arsenal bukan sekadar menuntaskan balas dendam. Pasukan Arsene Wenger menghempaskan Liverpool dari Piala FA. Kemenangan 2-1 dari the Reds di Stadion Emirates, London, Sabtu (16/2/2014) membawa mereka ke perempat final piala itu.

Piala FA yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Sabtu (16/2/2014) membalas kekalahan 1-5 Arsenal dari London pekan lalu di Liga Inggris. Di perempat final Arsenal akan menghadapi Everton yang menang 3-1 dari Swansea City.

The Gunners Arsenal unggul lebih dulu pada menit ke-16 melalui Alex Oxlade-Chamberlain. Di babak kedua, Arsenal memperbesar keunggulan melalui pemain asal Jerman,  Lukas Podolski pada menit ke-47. Gol ini berkat kerja sama Agger dan Oxlade-Chamberlain. 

Liverpool sempat membuka harapan untuk terus bersaing melalui gol yang terjadi pada menit ke-60 melalui tendangan pinalti Steven Gerrad. Pinalti diberikan oleh wasit H. Webb‎ setelah Podolski melakuklan pelanggaran terhadap Luis Suarez.

Menit ke-74, Sterling berlari di antara Mertesacker dan Jenkinso. Namun, memanfaatkan kaki yang panjang, Mertesacker berhasil menghalau bola ke luar daerah berbahaya Arsenal.

Menit ke-75, The excellent Oxlade-Chamberlain meninggalkan lapangan dan diganti oleh  Kieran Gibbs, yang tidak diragukan lagi bakal membantu  Monreal bertarung dengan Sterling.

Great chance for Liverpool! Menit ke-87 tendangan bebas Gerrard memasuki area berbahaya dan Suarez bertarung di udara dengan Fabianski, tapi sundulannya melebar ke sisi kiri gawang.

Namun, hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk Arsenal tidak berubah. Di babak pertama, pertarungan agak keras. Empat kartu kuning diberikan wasit masing-masing Nacho Monreal dan Mathieu Flamini dari Arsenal serta John Flanagan dan Philippe Coutinho dari Liverpool.

Lineups:

ARSENAL—Fabianski; Jenkinson, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Arteta, Flamini; Oxlade-Chamberlain/ Kieran Gibbs, Ozil, Podolski; Sanogo.

LIVERPOOL—Jones; Flanagan, Skrtel, Agger, Cissokho; Gerrard, Allen, Coutinho; Sterling, Suarez, Sturridge.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala fa
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top