Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala FA: Manchester City Kehilangan Aguero, Mourinho Ketakutan

Dua pemain masing-masing striker Sergio Aguero dan Fernandinho dipastikan masih belum akan membela Manchester City saat berhadapan dengan Chelsea di babak kelima Piala FA, Sabtu (15/2/2014) di Stadion Etihad, sementara pelatih Chelsea Jose Mourinho mengungkapkan rasa takutnya.

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pemain masing-masing striker Sergio Aguero  dan  Fernandinho dipastikan masih belum akan membela Manchester City saat berhadapan dengan Chelsea di babak kelima Piala FA, Sabtu (15/2/2014) di Stadion Etihad, sementara  pelatih Chelsea Jose Mourinho mengungkapkan rasa takutnya.

Kedua pemain ini masih dibekap cedera. Namun, Samir Nasri sudah bisa kembali untuk City setelah out selama lima pekan akibat cedera lutut termasuk Javi Garcia, yang sudah pulih dari cedera.

Gary Cahill juga akan bergabung dengan John Terry untuk menggalang pusat pertahanan Chelsea karena sudah  pulih dari cedera.  Ini membuat Branislav Ivanovic akan kembali ke posisi semulla di right-back.

Pertarungan ini teramat rumit bagi Manchester City. Pasalnya, City Selasa (18/2/2014) akan menghadapi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Termasuk Chelsea.

Kondisi ini membuat kedua tim, harus  mengatur kekuatan. Bagi City, penyesuain  kondisi pemain yang tersedia dengan jadwal yang ketat tidak bisa ditawar-tawar lagi.

16 Februari 2014

Everton vs Swansea City

iTV

20.00 WIB

16 Februari 2014

Arsenal vs Liverpool

BT Sport 1

22.30 WIB

 ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

15 Februari 2014

Cardiff City vs Wigan Athletic

Bein Sport 1

22.00 WIB

16 Februari 2014

Manchester City vs Chelsea

Bein Sport 1

00.15 WIB

Manchester City semula menjadi kekuatan di Liga Inggris. Mereka mampu menang di 11 partai kandang pertamanya pada musim ini sebelum dihentikan oleh ketangguhan serangan balik dari Chelsea dengan skor 1-0 di Stadion Etihad .

Kemenangan itu membuat rekor kemenangan bos Chelsea  Jose Mourinho vs manajer City Manuel Pellegrini menjadi 7-2.  Periode itu dimulai saat kedua pelatih itu menjadi pelatih di Liga Spanyol, Mourinho di Real Madrid dan Pellegrini di Malaga.

 

Piala FA: Manchester City Kehilangan Aguero, Mourinho Ketakutan

Dari lima final FA Cup terakhir pada masing-masng tim itu, Chelsea menang tiga kali (2009,2010 dan 2012) dan City menang satu kali (melawan Stoke pada 2011) dan kalah sekali (melawan Wigan musim lalu).

Namun, menurut Pellegrini, kondisi itu tidak membuat timnya harus berubah dari  gaya menyerang mereka yang membuat timnya mengoleksi 68 gol dri 25 pertandingan.

"Menurut saya akan ada banyak pertandingan yang berbeda dengan cara kami main, tapi kami tidak akan berubah, tidak persoalan siapa yang akan kami lawan," tuturnya.

"Di pertandingan lain, kami tahu juga bahwa kami sudah mencoba untuk menjadi sangat terbuka terhadap serangan balik. Dan jika kami bermain baik, tidak ada alasan kami tidak bisa mengalahkan mereka."

Mourinho sudah mengoleksi rekor personal melawan Pellegrini, tetapi menghadapi tim yang sama dalam waktu 12 hari membuat penyesuain taktik menjadi lebih berat dari  biasanya.

"Tidak mudah melawan tim yang sama secara berturut-turut, karena anda harus membaca pertandingan terdahulu  dan mencoba melakukan perbaikan,   menganalisis kesalahan dan  menganalisis lawan lagi," katanya.

"Pertandingan ini berimbang. Apakah anda yakin? Ya, tapi kami percaya mereka juga yakin. Apa mereka takut? Saya percaya juga, tapi kami juga."

 

 BACA JUGA

 

- Liga Inggris: Inilah Fakta Manchester City vs Chelsea

- Daftar Transfer Pemain Termahal Liga Inggris

- Liverpool Dan Spurs Terus Melaju, Arsenal vs MU Seri

- Liga Inggris: Untung MU di Kwartal VI/2013 Naik 4,2%

FAKTA PERTANDINGAN

• Ini pertemuan kelima di Piala FA, Manchester City menang tiga dan Chelsea sekali.

•Manchester City tampil dua dari tiga final Piala FA terakhir. Gelar kelima  kali City diraih ketika menang dari Stoke pada 2011, tapi kalah dari Wigan di final musim lalu. Gelar pertama FA Cup pada 1904.

• Chelsea juara tujuh kali, semua kemenangan itu terjadi antara 1970 dan 2012.

Hasil lima pertemuan terakhir Manchester City vs Chelsea

4 Feb 2013

Manchester City v Chelsea

W

2-0

Premier League

14 Apr 2013

Chelsea v Manchester City

W

1-2

FA Cup

27 Oct 2013

Chelsea v Manchester City

L

2-1

Premier League

03 Feb 2014

Manchester City v Chelsea

L

0-1

Premier League

15 Feb 2014

Manchester City v Chelsea

-

-

FA Cup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com/englishpremierleague

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper