Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala FA: Arsenal vs Liverpool, City vs Chelsea, Balas Dendam

Akhir pekan ini, Sabtu (15/2/2014 ) dan Minggu (16/2/2014) empat tim besar (the big fourth) Liga Inggris akan saling bertarung di babak kelima Piala FA: Arsenal versus Liverpool dan Manchester City melawan Chelsea.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Akhir pekan ini, Sabtu (15/2/2014 ) dan Minggu (16/2/2014) empat tim besar (the big fourth) Liga Inggris akan saling bertarung di babak kelima Piala FA: Arsenal versus Liverpool dan Manchester City melawan Chelsea.

16 Februari 2014

Everton vs Swansea City

iTV

20.00 WIB

16 Februari 2014

Arsenal vs Liverpool

BT Sport 1

22.30 WIB

Pertarungan ini teramat rumit bagi Manchester City dan Arsenal. Pasalnya, City Selasa (18/2/2014) akan menghadapi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, Arsenal pada Rabu (19/2/2014) akan menghadapi juara bertahan Bayern Munich.

Kondisi ini membuat kedua tim, harus  mengatur kekuatan. Bagi City, penyesuain  kondisi pemain yang tersedia dengan jadwal yang ketat tidak bisa ditawar-tawar lagi.

 

15 Februari 2014

Cardiff City vs Wigan Athletic

Bein Sport 1

22.00 WIB

16 Februari 2014

Manchester City vs Chelsea

Bein Sport 1

00.15 WIB

Saat menghadapi Chelsea, Manuel Pellegrini dipaksa harus pintar memilih pemain yang akan diturunkan dan dicadangkan. Apalagi, materi yang tersedia, relatif tidak banyak. Lantaran dua pemain utama mereka Sergio Aguero dan Fernandinho dipastikan belum bisa diandalkan karena dibekap cedera.

BACA JUGA

- Liga Inggris: Inilah Fakta Manchester City vs Chelsea

- Daftar Transfer Pemain Termahal Liga Inggris

- Liverpool Dan Spurs Terus Melaju, Arsenal vs MU Seri

- Liga Inggris: Untung MU di Kwartal VI/2013 Naik 4,2%

Bos Manchester City  Pellegrini  nampaknya akan mengistirahatkan Vincent Kompany, David Silva, Yaya Toure dan Alvaro Negredo pada pertandingan Sabtu melawan Chelsea di Etihad demi pertarungan melawan Barcelona di Liga Champions.

 City relatif masih punya untung. Samir Nasri sudah bisa kembali, meski belum bisa dipastikan 100%. Pemain asal Prancis ini sudah mulai berlatih penuh setelah enam pekan dililit cedera  ligament di bagian lutut dan dia mengatakan  dirinya sudah bugar karena lama istirahat.

"Saya hilang dari kompetisi selama satu bulan setengah, tapi itu justru membuat saya kembali mengisi bateraiku," katanya.

Tentu, Nasri juga menatap pertandingan melawan Barcelona di Etihad dan menambahkan tim Manuel Pellegrini akan menang. " City, kami yang ada di empat kompetisi, bertekad memenangkan semua itu dan di Liga Champions, kami akan menghadapi pertandingan yang exciting melawan Barca [Barcelona]," ujarnya.

"Bagiku, mereka sulit dikalahkan pada masa lalu dan juga secara pribadi, saya kira kini kami mampu menyingkirkan mereka. Jika pemain kami yang cedera sudah kembali, tampil dengan full team, saya pikir kami dapat mengalahkan mereka."

Jose Mourinho, manajer tim Chelsea, mengatakan tidak masalah kembali menghadapi tim kuat City. "No problem. Jika anda ingin menjadi yang terbaik, anda harus menghadapi tim yang baik pula." “It’s good for us, sebuah pengalaman yang bagus .. a big game."

Perubahan Arsenal

Sementara itu, manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang belum memperoleh gelar juara sejak 2005, mungkin akan melakukan enam perubahan. Sebab mereka juga   menghadapi sejumlah pertandingan besar dalam tempo 12 hari yakni usai melawan Manchester United dan Liverpool di kompetisi, Minggu (16/2/2014) akan melawan the Reds lagi di Piala FA dan akan menghadapi Bayern Munich di Liga Champions pekan depan.

Diperkirakan Lukasz Fabianski akan mengambil alih peran  Wojciech Szczesny di bawah mistar.  Kemudian Lukas Podolski, Nicklas Bendtner, Mathieu Flamini, Nacho Monreal dan Alex Oxlade-Chamberlain akan bergabung dengan Fabianski di  the Gunners’ starting line-up melawan  Liverpool.

 “Kami memberikan banyak kepada pertandingan melawan Manchester United dan tentu saja untuk Minggu. Saya akan melakukan beberapa perubahan. Kami akan melihat recovery  para pemain tapi kami akan memberikan banyak ..."

" Flamini, kini, kembali dari larangan tampil tiga kali dan saya tetap akan melakukan perubahan. Tapi, tetap saja, saya pikir partai terbesar kami adalah pertandingan Minggu dan kami ingin memenangkan itu ..."

Bagi Brendan Rodgers, pertarungan ulang ini juga tidak mudah. Menang 5-1 dari Arsenal di Liga Inggris, bukan menjadi patokan bahwa the Reds akan kembali mengatasi Arsenal dengan lebih mudah. Kendati, kemenangan telak itu menjadi modal penting bagi mereka. "Kami kuda hitam," kata kapten Liverpool, Steven Gerard.

Jadwal Babak Kelima Piala FA

Sabtu (15/2/2014)

- Sunderland v Southampton

- Cardiff City v Wigan Athletic

- Sheffield Wednesday v Charlton Athletic

- Manchester City v Chelsea

Minggu (16/2/2014):

- Arsenal v Liverpool

- Everton v Swansea City

 - Sheffield United v Nottingham Forest  

Senin (17/2/2014)

- Brighton v Hull City

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper