Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

51 BUMN Biayai Atlet Raih Prestasi Internasional

Bisnis.com, JAKARTA--Sebanyak 51 BUMN menjalin kerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk memberikan bantuan pembiayaan kepada 217 orang atlet nasional dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di tingkat internasional. Penandatangan

Bisnis.com, JAKARTA--Sebanyak 51 BUMN menjalin kerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk memberikan bantuan pembiayaan kepada 217 orang atlet nasional dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di tingkat internasional.

Penandatangan Perjanjian Kerja sama antara KONI dan BUMN dilakukan di Kantor Kementerian BUMN, Senin (30/9/2013)  disaksikan Staf Ahli Kementerian BUMN Bagus Sumbogo, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, dan sejumlah Direktur Utama BUMN.

Pada kerja sama itu, BUMN yang sudah menyatakan siap memberikan pembiayaan akan mengalokasikan dana sebesar Rp7,5 juta per bulan kepada setiap atlet, selama tiga tahun atau hingga September 2016.

Ketua Umum KONI Tono Suratman mengatakan melalui kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi di tingkat internasional.

Ia menjelaskan pendanaan tersebut diberikan kepada atlet Indonesia yang masuk Pelatnas bertanding di ajang SEA Games tahun 2013 dan 2015, Asian Games 2014 serta Olimpiade 2016.

"Untuk meningkatkan dan mengembangkan prestasi atlet di level internasional tidak sederhana, butuh bantuan dari sisi pembiayaan," paparnya.

Menurut Tono, penggalangan dana untuk atlet tersebut karena keterbatasan APBN. "Bantuan langsung kepada atlet, bukan kepada KONI. KONI itu hanya mengawasi saja."

Dengan kerja sama ini diutarakan Tono, diharapkan tidak hanya BUMN, tetapi swasta juga diharapkan ikut berpartisipasi demi meningkatkan prestasi atlet Indonesia ketika berlaga di ajang olah raga internasional.

"Dengan cara ini saya berani meyakini bahwa setiap even internasional prestasi atlet Indonesia bisa lebih bagus. Bahkan saya berharap besar dapat mempertahankan juara umum Sea Games," tegas Tono.

Sementara itu, Staf Khusus Kementerian BUMN Bagus Sumbogo mengatakan program bantuan BUMN kepada atlet sudah pernah ada yaitu yang dialokasikan langsung ke Pengurus Daerah (Pengda) masing-masing cabang olah raga.

"Bantuan langsung kepada Pengurus Besar Cabang Olah Raga, yang sudah dilaksanakan ketika BUMN masih dipimpin Menteri BUMN Mustafa Abubakar,"  tegas Bagus. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper