Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL PIALA DUNIA U-20 2013: Portugal vs Ghana, Pertemuan Dua Juara Dunia

BISNIS.COM, JAKARTA--Hari ini, Rabu (3/7/2013) atau Kamis (4/7/2013), akan cukup menggetarkan. Pasalnya, akan bertemunya dua juara dunia: Portugal, juara dunia Piala Dunia U-20 Tahun 1989 dan 1991, dan Ghana juara 2009.  Kedua belah pihak bermain

BISNIS.COM, JAKARTA--Hari ini, Rabu (3/7/2013) atau Kamis (4/7/2013), akan cukup menggetarkan. Pasalnya, akan bertemunya dua juara dunia: Portugal, juara dunia Piala Dunia U-20 Tahun 1989 dan 1991, dan Ghana juara 2009.  Kedua belah pihak bermain giat, dengan sepak bola menyerang.

A Selecao das Quinas Portugal menuju ke fase knockout sebagai peraih skor tertinggi dengan sepuluh gol. Lima dari mereka datang dalam kemenangan terbesar dari turnamen sampai saat ini, terhadap Kuba, sementara Bruma adalah penembak jitu terkemuka di Piala Dunia U-20 Tahun 2013 dengan lima gol.

Meskipun statistik tersebut tidak diragukan lagi akan menyenangkan pelatih Edgar Borges, ia juga akan prihatin dengan empat gol timnya dalam dua pertandingan pertama mereka melawan Nigeria dan Republik Korea.

Namun, Ghana perlu diwaspadai. Apalagi dia di pertandingan terakhir penyisihan grup, mampu menghantam Amerika Serikat. Lolos secara dramatis karena harus menunggu konfirmasi untuk lolos sebagai peringkat ketiga terbaik. Nah…Itu yang perlu diwaspadai karena akan menjadi pemacu semangat para Singa Afrika ini.

Seperti Portugal, Kroasia adalah pasukan Eropa lainnya. Mereka lolos dengan tujuh poin dari tiga pertandingan grup mereka, meskipun dengan sedikit bakat. Satu hal yang menguntungkan mereka, bagaimanapun, adalah fakta bahwa mereka akan relatif segar untuk pertandingan dengan Chile, di mana pelatih Dinko Jelii  mengistirahatkan sembilan pemain utama mereka untuk tamasya pada pertandingan terakhir mereka melawan Selandia Baru.

Pemain Chile yakin untuk menunjukkan lebih dari yang mereka lakukan di babak penyisihan grup, ketika mereka nyaris mengalahkan Mesir, bermain imbang dengan Inggris dan kemudian kalah dari Irak, tetapi mereka perlu penampilan terbaik untuk melawan ancaman udara dari pasukan Balkan.

Di partai lain, Kolombia –juara Grup C-- dan membenarkan tag mereka sebagai pesaing.

Pelatih Juan Quintero berharap juara Amerika Selatan mempertahankan bentuknya saat melawan Korsel, yang kehilangan momentum setelah membuat awal yang cerah di grup mereka. Korea Selatan juga memiliki kekhawatiran cederanya sejumlah pemain seperti bintang mereka, Ryu Seungwoo yang kini diragukan untuk tampil di pertandingan Rabu malam itu.

Irak dan Paraguay, keduanya tak terkalahkan, terlihat menjadi pertarungan yang paling terbuka.

 Jadwal Rabu atau Kamis (4/7/2013) WIB

TempatPertandingan
TrabzonKolombia vs Korsel
AntalyaIrak vs Paraguay
KayseriPortugal vs Ghana
BursaKroasia vs Chile

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper