Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA KONFEDERASI 2013: Cesare Prandelli, Kulit Balotelli Beda Dengan Kami

BISNIS.COM, JAKARTA—Di tengah protes oleh 1 juta orang terhadap penyelenggaraan Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2013 di Brasil, Mario Balotelli menjadi pemain Italia satu-satunya yang mendapatkan izin ke luar dari hotel tempat tim Italia

BISNIS.COM, JAKARTA—Di tengah protes oleh 1 juta orang terhadap penyelenggaraan Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2013 di Brasil, Mario Balotelli menjadi pemain Italia satu-satunya yang mendapatkan izin ke luar dari hotel tempat tim Italia menginap.

Padahal, di luar di kota Salvador, satu bus dengan logo FIFA, yang berada di antara kendaraan lainnya mendapat serangan lemparan batu dari para pemerotes.

Pelatih tim Italia Cesare Prandelli  menjelaskan Mario Balotelli menjadi satu-satunya anggota tim Italia yang diizinkan meninggalkan hotel. “Sebab, kulit dia berbeda dengan kami,” tuturnya, Minggu (23/6/2013)

Balotelli satu-satunya pemain yang berkuit hitam di tim Italia dan selalu menjadi subjek rasialis ketika dia bermain di klub Liga Italia. Namun, Prandelli mengatakan, pernyataan itu hanya bercanda. “Sebab, izin ke luar meninggalkan hotel karena dia melakukan seusatu seperti pekerjaan charity..” tukasnya.

Namun, tim Italia tidak akan meninggalkan Piala Konfederasi 2013 kendati ada  protes di Brasil. Sebab mereka yakin dalam beberapa hari ke depan situasi akan aman terkendali. “Di Rio de Janeiro situasi bagus dan kami dapat ke luar hotel. Di Recife dan di sini (Salvador) kami dilarang meningalkan hotel karena masalah keamanan dari para pemerotes.”

“Kami peduli dengan situasi itu, tapi berpikir tentang going home, sama sekali tidak ada..” papar Prandelli.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper