Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPION CONCACAF: Seekor Kucing Bawa Sial, Toronto FC kalah 1-3 dari Santos Laguna

JAKARTA:  Tuan rumah Toronto FC (Kanada) dipaksa bertekuk lutut 1—3 saat menjamu  tamunya Santos Laguna (Meksiko) di Stadion BMO Field Toronto Selasa malam (28/8/2012) waktu setempat  atau Rabu pagi (29/8/2012) WIB. Dua gol beruntun

JAKARTA:  Tuan rumah Toronto FC (Kanada) dipaksa bertekuk lutut 1—3 saat menjamu  tamunya Santos Laguna (Meksiko) di Stadion BMO Field Toronto Selasa malam (28/8/2012) waktu setempat  atau Rabu pagi (29/8/2012) WIB. Dua gol beruntun terjadi  6 menit setelah seekor kucing hitam menyelonong masuk ke lapangan mendekati kiper FC Toronto.

 

Pertandingan Liga Champion Concacaf antara FC Toronto vs Santos Laguna itu masih dalam tahap fase penyisihan 8 grup yang menampung 3 kesebelasan setiap grup.

 

Data live timing Concacafchampions.com menyebutkan pertandingan Grup 1 yang dimulai pukul 20:00 waktu (Selasa 28/8/2012) waktu Toronto atau Rabu pagi (29/8/2012) pukul 7:00 WIB itu  berkesudahan 3—1 untuk kemengan tim Tamu Santos Laguna.

 

Ada peristiwa menarik di balik kekalahan tuan rumah Toronto FC tersebut, yaitu kehadiran seekor kucing hitam yang menyelonong ke lapangan dan berlari menuju penjaga gawang Toronto FC  Freddy Hall.

 

Kucing hitam misterius nyelonong memasuki lapangan pada menit  84 babak kedua. Rupanya, kucing itu menghindari  upaya petugas untuk menangkapnya di tribun penonton dan melompati teras untuk masuk ke lapangan menuju ke areal gawang Feddy Hall.

 

Saat kejadian yang menggelikan itu, pertandingan dalam posisi imbang 1—1.  Tim Tamu Santos Laguna unggul terlebih dahulu 1—0 pada babak I melalui gol Carlos Darwin Quintero pada menit 49. Tuan Rumah Toronto FC baru bisa menyamakan kedudukan 1—1 pada menit 68 babak II melalui gol Quincy Obina Amarikwa.

 

Santos Laguna mampu kembali membalik keadaan dengan tambahan dua gol pada injury time,  yaitu menit  90 melalui gol Daniel E. Ludueña  dan menit 92 melalui gol Cándido Saúl  Ramírez.

                 

Apakah kehadiran  ikut berandil kekalahan bagi FC Toronto? Maklum, selang 6 menit setelah kucing itu menghampiri penjaga gawang Freddy Hall, gawangnya kebobolan untuk kedua kalinya . Selang 2 menit setelah gol itu, gawang Hall kembali kebobolan, sehingga pertandingan berakhir 1—3 untuk kekalahan tuan rumah.

 

Apakah ini suatu kebetulan atau ada unsur klenik di  balik kehadiran kucing hitam itu? Yang jelas, dengan kekalahan itu, FC Toronto harus membalasnya dengan kemenangan saat bertandang ke markat Santos Laguna 24 Oktober waktu Meksiko atau 25 Oktober WIB.

 

Liga Champion Concacaf

 

Demam Liga Camphion (pertandingan antar klub papan atas) tidak hanya melanda Eropa, tetapi juga di Amerika Utara dan Amerika Tengah  yang dikenal dengan nama Liga Champion CONCACAF.

 

Liga Champion Concaf diikuti oleh  24 tim, yaitu 9 kesebelasan dari  negara di wilayah Amerika Utara, 3 kesebelasan dari  Kepulauan Karibia, dan 12 kesebelasan dari Amerika Tengah.  

 

Ada pun sebaran 24 klub sepak bola peserta Liga Champion Concacaf adalah Amerika Serikat (4 klub),  Meksiko (4 klub),  Kanada (1 klub), Trinidad (2), Puerto Rico (1), Costa Rica (2), El Salvador (2), Guatemala (2), Honduras (2), Nikaragua (1), Panama (2).

 

Mereka terbagi ke 8 grup, sehingga setiap grup  yang menampung 3 kesebelasan dan setiap kesebelasan harus menjalani pertandingan kandang dan tandang agar lolos dari grup.(sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper