Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OLIMPIADE 2012: Bantai Kamerun 5-0, Tim Samba Putri Puncaki Grup E

Klasemen Grup E Sepak Bola Wanita  Olimpiade

Klasemen Grup E Sepak Bola Wanita  Olimpiade

per 26-7-2012

Tim

Poin

Main

M

S

K

MG

KG

SG

Brasil           

3

1

1

0

0

5

0

+5

Inggris Raya

3

1

1

0

0

1

0

+1

Selandia Baru

0

1

0

0

1

0

1

-1

Kamerun

0

1

0

0

1

0

5

-5

Ket:  M (menang), S (seri), K (kalah), MG (memasukkan gol), KG (kemasukan gol), SG (selisih gol)

 

 

JAKARTA: Tim sepak bola putri Brasil tampil gemilang pada pertandingan pertamanya di Grup E dengan membantai Kamerun 5-0 di Stadion Millenium, Cardiff Wales, Rabu (25/7/2012) pukul 18:45 waktu lokal atau Kamis (26/7/2012) dini hari pukul 00:45 WIB.

 

Brasil berhasil mengejutkan Kamerun melalui gol cepat yang tercipta pada menit 7 babak pertama. Berawal dari pelanggaran di luar kotak penalti, hadiah tendangan bebas berhasil dimanfaatkan pemain tengah Francielle untuk menjebol gawang Kamerun yang dijaga Ngo Ndom, sehingga Brasil unggul 1-0.

 

Hanya berselang 3 menit, Ngo Ndom kembali harus memungut bola dari jala gawang untuk kedua kalinya ketika pemain belakang Brasil Renata Costa berhasil menciptakan gol kedua bagi tim samba putri.

 

Setelah melewati 15 menit pertama, gol-gol sepertinya semakin pelit di pertandingan tersebut, padahal Brasil terlihat dominan di lapangan. Skor 2-0 pun akhirnya bertahan hingga turun minum.

 

Pertandingan babak kedua kembali didominasi Brasil, namun produktivitas gol tim Samba Putri  masih seret.  Padahal Brasil sangat dominan dalam penguasaan bola dibandingkan Kamerun.

 

Catatan pertandingan dari Panitia Olimpiade 2012 menunjukkan penguasaan bola Brasil adalah 66%, sedangkan Kamerun 34%.

 

Akan tetapi, gol-gol Brasil babak kedua justru baru muncul pada perode 15 menit terakhir babak kedua. Gol ketiga Brasil tercipta pada menit 73 melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh stiker Marta.

 

Gol keempat Brasil tercipta pada menit 80 melalui striker Cristiane. Marta kembali menggetarkan gawang Ngo Ndom melaui golnya pada menit 88.

 

Brasil berhasil meraih poin 3, sama dengan poin Inggris Raya yang sebelumnya mengalahkan Selandia Baru 10. Brasil memuncaki klasemen karena unggul dalam selisih gol. (sut)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper