Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dari Liverpool ke Barca, Coutinho Termahal Setelah Neymar & Mbappe

Gelandang asal Brasil Philippe Coutinho di ambang kepindahan dari Liverpool ke FC Barcelona yang akan menjadi rekor transfer pemimpin klasemen sementara La Liga tersebut.
Pemain Liverpool Philippe Coutinho (tengah)/Reuters-Ed Sykes
Pemain Liverpool Philippe Coutinho (tengah)/Reuters-Ed Sykes

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang asal Brasil Philippe Coutinho di ambang kepindahan dari Liverpool ke FC Barcelona yang akan menjadi rekor transfer pemimpin klasemen sementara La Liga tersebut, demikian diwartakan sejumlah media Spanyol pada Sabtu (6/1/2018).

Sport, harian olahraga yang berbasis di Barcelona, mengungkapkan dua klub telah mencapai kesepakatan prinsip mengenai rencana perpindahan Coutinho dengan nilai trasfer 120 juta euro (Rp1,94 triliun) ditambah 40 juta (645,61 miliar) add-ons, tergantung penampilan sang pemain selama dikontrak 5 tahun.

Jumlah itu dapat disebut meroket apabila dibandingkan dengan rekor transfer boyongan Barcelona sebelumnya pada Agustus tahun lalu ketika mendatangkan ujung tombak Prancis Ousmane Dembele dengan mahar sebesar 105 juta euro.

Ini menjadikan Coutinho sebagai pemain ketiga dengan nilai transfer termahal setelah sesama rekannya di Timnas Brasil, Neymar da Silva Santos Junior, yang didatangkan klub Prancis Paris Saint-Germain (PSG) justru dari Barcelona pada jendela transfer musim panas tahun lalu dengan nilai 222 juta euro, serta Kylian Mbappe, yang diboyong PSG dari AS Monaco dengan mahar 145 juta euro.

Sementara itu surat kabar AS menulis  Coutinho, 25 tahun, diperkirakan bakal menyaksikan pertandingan Barcelona melawan Levante dalam lanjutan La Liga Spanyol  di Stadion Camp Nou dan kesepakatan resmi diumumkan pekan depan.

Coutinho sudah tidak diturunkan Liverpool ketika tim berjuluk The Reds tersebut memainkan laga Liga Primer Inggris melawan Burnley dan Everton. Saat itu pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan sang pemain cedera sebagai alasan resminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper