Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI INDONESIA VS KAMBOJA, Milla: Pertandingan Level Tinggi

Pelatih Luis Milla menginginkan Tim Nasional Indonesia memenuhi harapan para pendukungnya pada laga persahabatan kontra Tim Nasional Kamboja di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10) malam.
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (tengah) memimpin jalannya latihan/Antara-Sigid Kurniawan
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (tengah) memimpin jalannya latihan/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Luis Milla menginginkan Tim Nasional Indonesia memenuhi harapan para pendukungnya pada laga persahabatan kontra Tim Nasional Kamboja di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10) malam.

"Saya sudah mengupayakan yang terbaik bagi tim, semoga pertandingan besok berjalan sesuai harapan pendukung Timnas Indonesia," katanya di Bekasi, Selasa siang.

Menurut dia, Egy Maulana Vikri dan kolega merupakan pemain terbaik Indonesia yang dikumpulkannya berdasarkan penilaian kualitas saat bermain serta bersikap.

"Saya senang sekali, karena saya telah mengumpulkan pemain terbaik Indonesia. Pemain ini dipilih berdasarkan kualitas, sikap, koordinasi, tipe bermain dan standarisasi lainnya," katanya.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, skuad Garuda dipilih atas pemantauan langsung dirinya dalam rangkaian kompetisi yang berlangsung di Indonesia.

"Tugas saya adalah memilih pemain, mengikuti dan melihat penampilan mereka dalam setiap kompetisi. Banyak pemain bagus di Indonesia, tapi tidak mungkin semua yang terbaik kita panggil," katanya.

Dikatakan Milla, Timnas merupakan level tertinggi klub sepak bola di Indonesia yang setiap penampilan diawasinya secara langsung.

"Di Timnas ini kita awasi lebih dekat, ada level yang cukup tinggi bagi mereka yang datang ke agenda pelatihan tingkat nasional," katanya.

Milla juga mengaku siap menanggung risiko atas susunan tim yang telah dikumpulkannya itu.

"Konsekuensi saya yang tanggung," katanya.

Terkait penilaiannya terhadap tim lawan, Milla menganggap sosok Leonardo Vitorino sebagai pelatih Kamboja yang memiliki tipe permainan atraktif.

"Besok adalah pertandingan level tinggi. Saya kenal baik pelatih Kamboja, ada permainan atraktif yang biasa dia terapkan," katanya.

Sementara itu, Leonardo Vitorino mengungkapkan rasa terima kasihnya atas undangan Indonesia untuk menggelar pertandingan persahabatan.

"Pertandingan dengan Indonesia merupakan bagian persiapan kami menghadapi Vietnam pada kualifikasi Piala Asia dalam waktu dekat," katanya.

Menurut dia, Indonesia merupakan tim yang kerap memberikan pertunjukan bagus saat berlaga di lapangan.

Meski pemain lokal Indonesia banyak yang bagus, kata dia, namun Kamboja tidak akan menurunkan tim lapis pertamanya dalam pertandingan besok.

"Tujuan utama saya adalah membawa pemain baru yang belum pernah bermain sebelumnya. Pertandingan lawan Vietnam yang terpenting buat kami," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper