Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Sea Games 2017: Malaysia vs Indonesia, 'Harimau' Mudah Bobol

Tim tuan rumah SEA Games XXIX/2017 Malaysia -- yang dijuluki si Harimau-- optimistis mampu melewati rintangan berat untuk meraih medali emas saat bertemu rival abadinya Indonesia di semifinal, Sabtu (26/8/2017) di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia.
Tim U-22 Malaysia/fam.org.my
Tim U-22 Malaysia/fam.org.my

Bisnis.com, JAKARTA - Tim tuan rumah SEA Games XXIX/2017 Malaysia optimistis mampu melewati rintangan berat untuk meraih medali emas saat bertemu rival abadinya Indonesia di semifinal, Sabtu (26/8/2017) di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia.

ESPN FC menulis,  Malaysia akan menghadapi Indonesia yang berbahaya di semifinal  setelah Merah Putih mengalahkan Kamboja 2-0 pada  Kamis (24/8). Juara bertahan Thailand merebut posisi teratas di Grup B setelah melumat Vietnam 3-0.

"Kami berada di jalur yang benar menuju emas, tetapi pekerjaan belum  selesai karena kami harus memenangkan dua pertandingan lagi, walaupun  kami dapat mengambil hikmah  untuk maju dengan momentum kemenangan ini [Myanmar] sampai final," kata Kapten Malaysia Adib Zainuddin.

Malaysia memenangkan emas sepak bola pada 2011 setelah pasukan pelatih Ong Kim Swee  meraih kemenangan atas tuan rumah Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno.

Kini, Malaysia melangkah ke semifinal dengan mantap, tanpa pernah menelan kekalahan. Keempat lawan mereka di Grup A ditumbangkan, termasuk satu-satunya lawan terberat Malaysia di Grup A Myanmar,  yang akhirnya menjadi runner up.

Secara keseluruhan, Malaysia  berada dalam bentuk solid menghadapi semua lawan mereka, dengan mencetak 10 gol. "Kami tidak bisa memilih lawan di semifinal. Lawan kami akan lebih kuat. Kami harus menyiapkan mental dan taktik  kepada semua pemain untuk pertandingan Sabtu," ujar pelatih Ong Kim Swee.

Namun, Ong  menegaskan,  timnya dapat mengalahkan siapa saja jika mereka mempertahankan gaya bermain saat mengalahkan Myanmar. "Persiapan kami cukup baik untuk pertandingan ini dan semua pemain sudah bekerja keras untuk tim," tutur Ong Kim Swee.

"Tim ini mempunyai potensi. Kami sangat disiplin, tetapi  di dua pertandingan awal kami agak berjuang  karena kami tidak tampil sesuai rencana," tuturnya.

Kekuatan pertahanan Malaysia sangat rawan. Itu terlihat dari empat gol yang bersarang ke gawang Haziq Nadzli. "Ini adalah kekhawatiran,  kita masih kebobolan  sampai sekarang. Lawan kita  akan  jauh lebih keras, jadi kita harus lebih fokus dan disiplin setelah ini," kata Adib kepada ESPN FC.

Menurut ESPN gawang Malaysia mudah kebobolan pada saat-saat kritis, termasuk  dalam kemenangan 2-1 atas Brunei dan Singapura. Sementara itu, gawang Indonesia, hanya satu kali kebobolan,  saat melawan Thailand yang berakhir 1-1. Bahkan, Malaysia dan Myanmar, menjadi  semifinalis yang paling banyak kebobolan, empat gol. Adapun Indonesia dan Thailand, hanya satu gol.

Prediksi Malaysia XI: Haziq Nadzli, Matthew Davies, Adib Zainuddin, Safawi Rasid, N. Thanabalan, Muhamad Nor Azam Azih, Adam Nor Azlin, Jafri Firdaus Chew, Syazwan Andik,Syamer Kutty Abba, Irfan Zakaria. Pelatih : Ong Kim Swee.

PREDIKSI Indondesia: Satri, Rezaldi, Ricky, Andy, Putu, Hanif, Evan, Yabes, Septian, Febri, Ezra

Grup A

Malaysia

4

4

0

0

10-4

12

Myanmar

4

3

0

1

12-4

9

Singapura

4

2

0

2

4-4

6

Laos

4

1

0

3

5-8

3

Brunei

4

0

0

4

1-12

0

Grup B

Thailand

5

4

1

0

10-1

13

Indonesia

5

3

2

0

7-1

11

Vietnam

5

3

1

1

12-4

10

Filipina

5

2

0

3

4-10

6

Timor Leste

5

1

0

4

2-8

3

Kamboja

5

0

0

5

1-11

0

Sumber : flashscore.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper