Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia 2018: Brasil Waspadai Duet Penyerang Peru

Pelatih Timnas Brasil Tite memperingatkan timnya untuk mewaspadai ancaman dari duet penyerang Peru, Christian Cuerva dan Paolo Guerrero, ketika kedua tim bertemu dalam Pra-Piala Dunia 2018.
Pelatih Timnas Brasil Tite alias Adenor Leonardo Bacchi/Reuters-Paulo Whitaker
Pelatih Timnas Brasil Tite alias Adenor Leonardo Bacchi/Reuters-Paulo Whitaker

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Brasil Tite memperingatkan timnya untuk mewaspadai ancaman dari duet penyerang Peru, Christian Cuerva dan Paolo Guerrero, ketika kedua tim bertemu dalam Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Lima, Peru, pada Rabu pagi WIB (16/11/2016).

Cuevo menyamai rekor gol Guerrero di ajang kualifikasi dengan koleksi tiga gol saat dia mengemas gol ketika timnya menang 4-1 atas Paraguay pada Jumat pagi pekan lalu, kemenangan yang mendongkrak Peru sehingga kini hanya terpaut 3 angka dengan satu dari empat spot kualifikasi di grup itu.

"Cueva, Guerero, mereka adalah pemain-pemain penting," kata Tite, yang punya nama asli Adenor Leonardo Bacchi, pada Selasa WIB (15/11/2016).

Juara dunia lima kali Brasil memuncaki klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan yang mempertarungkan 10 tim dengan koleksi 24 angka dari 11 pertandingan, unggul 10 angka atas Peru, setelah mereka menaklukkan musuh bebuyutannya Argentina dengan skor 3-0 pekan lalu.

Mereka juga menang atas Peru dengan skor yang sama tahun lalu, namun gelandang Fernandinho menyuarakan hal senada dengan sang pelatih, di mana Peru hanya kalah satu kali di kandang sendiri dari lima pertandingan kualifikasi.

"Peru di kandang dengan pemain-pemain seperti itu. Kami sangat menghormati mereka dan tahu kualitas yang mereka miliki," tuturnya.

Melawan Peru, Brasil memiliki catatan buruk yang mengesalkan ketika kandas di fase grup Copa America Centenario pada pertengahan tahun ini Amerika Serikat akibat gol kontroversial pemain Peru yang mencetak gol dengan tangan sehingga Samba kalah 0-1 dan tersingkir.

Di sisi lain, catatan bagus Brasil ialah kemenangan lima kali secara berturut-turut sejak ditangani Tite, yang menggantikan Dunga alias Carlos Caetano Bledorn Verri selepas Copa America Centenario.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper