Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Neymar Belum Cukup Umur untuk Hal Ini

Neymar da Silva Jr., penyerang Barcelona dan Timnas Brasil, dianggap belum cukup umur untuk menjadi kapten tim Samba, kata Leonardo Araujo mantan gelandang Brasil dan AC Milan.
Neymar da Silva Jr./Reuters
Neymar da Silva Jr./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA-- Neymar da Silva, penyerang Barcelona dan Timnas Brasil, dianggap belum cukup umur untuk menjadi kapten tim Samba, kata Leonardo Araujo mantan gelandang Brasil dan AC Milan.

Leonardo berpendapat Neymar kerap bermain individual, sehingga belum mencerminkan mental dan karakter sebagai kapten tim meskipun memiliki kualitas teknik yang mumpuni.

"Neymar adalah pemain hebat, namun tidak memiliki kematangan untuk memimpin Brasil atau memimpin tim melalui arahannya," kata Leonardo kepada siaran televisi Brasil SporTV dan dilansir dari Football Espana pada Jumat (4/9/2015).

"Dia sering dikritik ketika bermain untuk Timnas Brasil. Dia terlihat hanya ingin mengusai bola, menggiring bola, dan menciptakan perbedaan di lapangan," kata Leonardo.

"Dia juga mampu bergerak tanpa bola. Namun saya tidak berpikir ia bisa melakukan itu (sebagai kapten). Ini soal mentalitas," kata mantan pelatih AC Milan itu.

Walaupun melontarkan kritik untuk Neymar, Leonardo juga memuji perkembangan teknik pemain berusia 23 tahun tersebut.

"Sebelumnya dia tidak bisa mencetak gol dari tendangan bebas. Sekarang dia menjadi spesialis. Pemain dapat meningkatkan kemampuan di banyak area," kata Leonardo.

Neymar menjadi kapten Timnas Brasil pada Copa America 2015 dan sejak 2010 telah bermain di 65 laga serta mencetak 44 gol untuk tim Samba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper