Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia 2018 Gunakan Stadion Mandala Jayapura & Delta Sidoarjo

Stadion Mandala di Jayapura, Papua, dan Stadion Delta di Sidoarjo, Jawa Timur, akan menjadi lokasi digelarnya pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2019 zona Asia yang sekaligus merupakan kualifikasi Piala Asia 2019.
Stadion Mandala/JibiPhoto
Stadion Mandala/JibiPhoto

Bisnis.com, JAKARTA - Stadion Mandala di Jayapura, Papua, dan Stadion Delta di Sidoarjo, Jawa Timur, akan menjadi lokasi digelarnya pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2019 zona Asia yang sekaligus merupakan kualifikasi Piala Asia 2019.

Stadion Mandala dipilih menjadi lokasi pertandingan Indonesia versus Thailand pada 8 Oktober 2015 dan versus Taiwan 5 hari kemudian.

Sementara itu Stadion Gelora Delta di Sidorajo dipilih untuk menyelenggarakan pertandingan melawan Vietnam pada 17 November 2015.

Penetapan Stadion Mandala sebagai lokasi dua pertandingan melawan Thailand dan Taiwan tak terlepas dari usulan pelatih sementara Timnas Indonesia Pieter Huistra yang mempertimbangkan faktor geografis di mana cukup banyak pemain skuat Merah Putih yang bermain untuk Persipura Jayapura.

Adapun pemilihan Stadion Delta selain mudah dijangkau juga telah beberapa kali digunakan untuk menggelar event internasional, termasuk ketika Evan Dimas Darmono dkk. menjuarai Piala AFF (Asean Football Federation) pada 2013.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup F bersama Irak, Thailand, Vietnam, dan Taiwan. Pertandingan pertama Boaz Salossa dkk adalah melawat ke Taipei untuk berhadapan dengan tuan rumah Taiwan.

Untuk melihat jadwal lengkap pertandingan Grup F dapat diklik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The-AFC.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper