Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL 2015: Pusamania Borneo Tunjuk Danilo Sebagai Direktur Teknik

Pusamania Borneo FC (PBFC) kembali memperkuat jajaran peramu taktikal permainan jelang berlaga di Indonesia Super League (ISL) 2015 awal Februari mendatang.
Pusamania Borneo FC/pusamaniafc.com
Pusamania Borneo FC/pusamaniafc.com

Bisnis.com, JAKARTA— Pusamania Borneo FC (PBFC) kembali memperkuat jajaran peramu taktikal permainan jelang berlaga di Indonesia Super League (ISL) 2015 awal Februari mendatang.

SIMAK: RAMALAN SHIO 2015: Shio Anjing, Waspadai Pengeluaran Tak Terduga

Setelah menunjuk mantan bomber asing musim lalu, Fernando Soler sebagai asisten pelatih dari Arcan Iurie selaku pelatih kepala, juara Divisi Utama 2014 itu kembali menunjuk kapten Pesut Etam musim lalu, Danilo Fernando, sebagai Direktur Teknik PBFC.

Danilo Fernando sendiri mengaku senang dengan karir barunya di sepak bola. Apalagi, pencapaiannya sebagai pemain sebelum akhirnya memilih gantung sepatu berada di titik puncak.

“Ya saya pensiun di saat saya berada di top level sebagai pemain. Juara lalu gantung sepatu, semua pemain mau seperti itu,” ujar pemilik 26 caps dan 11 gol PBFC musim lalu itu, seperti dilansir dari laman resmi PusamaniaFC, Selasa (16/12/2014).

Sebelum memutuskan pensiun sebagai pemain bola di Pusamania Borneo, pria 35 tahun itu pernah memperkuat klub Brasil Fortuna Sittard pada tahun 1997, lalu di usia mudanya dia pindah ke Belanda untuk memperkuat Rio Claro FC lalu Monte Azul AC, Clube Atletico Joseense, Sao Jose Esporter Clube, Petrokimia Putra, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Deltras Sidoarjo dan Persisam Putra juga pernah dia bela.

Ditanya soal jabatan barunya sebagai Dirtek PBFC, Danilo menjelaskan dirinya akan bekerja lebih baik. Terlebih pengalaman barunya ini akan menjadi tantangan baru suami dari Ayu Sartika Virtianti itu.

“Saya akan bekerja dengan para pelatih lainnya, semoga kami bisa mencapai prestasi baik lagi musim depan untuk (Pusamania) Borneo FC,” pungkas Danilo. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

GOLKAR TERBELAH: PPP Diberi SK, Mengapa Golkar Tidak?

Laporan Intel: ISIS Sudah Berkembang di Poso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Jumali
Editor : Nancy Junita
Sumber : Solopos.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper