Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COPA SUDAMERICANA: River Plate Juara, Hajar Nacional Medellin di Final

Klub Argentina River Plate menjuarai Copa Sudamericana 2014 setelah di final mengalahkan klub Kolombia Nacional de Medellin.
River Plate juara Copa Sudamericana 2014/Reuters-Agustin Marcariani
River Plate juara Copa Sudamericana 2014/Reuters-Agustin Marcariani

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Argentina River Plate meriah gelar juara Copa Sudamericana setelahmengatasi klub Kolombia Atletico Nacional de Medellin dengan skor 2-0 dalam final leg kedua di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti di Kota Buenos Aires pada Kamis pagi WIB (11/12/2014).

Dengan kemenangan tersebut, River Plate menang dengan skor agregat 3-1 karena pertandingan final leg pertama yang berlangsung pada Kamis pagi WIB pekan lalu di Stadion Atanasio Girardot di Medellin berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Dalam leg kedua di Buenos Aires, Argentina, seperti dilaporkan Reuters, Leonardo Pisculichi, gelandang serang yang memberi satu gol untuk River Plate pada leg pertama, kembali berkontribusi besar dengan dua assistnya dari sepak pojok untuk dua bek mencetak dua gol sundulan kepala ke gawang tim tamu.

Setelah sempat tertahan tanpa gol hingga akhir babak kedua, skuat asuhan mantan pemain Timnas Argentina Marcelo Daniel Gallardo memetik gol pertama melalui Gabriel Ivan Mercado dengan assist sepak pojok Pisculichi saat babak kedua memasuki menit ke-10.

Selepas gol tersebut, Nacional yang mencari gol balasan justru semakin terbuka di lini belakang. Akibatnya, hanya berselang 4 menit kemudian umpan Pisculichi kembali mengirim umpan sepak pojok yang dengan jitu disambar dengan kepala lagi, kali ini oleh bek lainnya, German Alejo Pezzella.

Skor akhir 2-0 menjadi harga yang wajar bagi River Plate yang praktis menekan secara terus menerus wilayah pertahanan Nacional de Medellin sepanjang pertandingan yang dipimpin oleh wasit asal Uruguay Dario Ubriaco.

Ini gelar Copa Sudamericana pertama bagi River Plate. Turnamen antarklub negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) level kedua setelah Copa Libertadores ini baru digelar tiga kali sejak 2012. Klub Argentina lainnya, Boca Juniors, berhasil tampil sebagai juara dalam Copa Sudamericana edisi 2012 dan 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper