Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Richard Tampubolon Jadi Ketum PBTI yang Baru, World Taekwondo Beri Ucapan Selamat

Richard Tampubolon terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) periode 2023-2027.
Ilustrasi latihan taekwondo/Reuters
Ilustrasi latihan taekwondo/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Vice Chairman Ad-Hoc Marketing and Commercial World Taekwondo (WT) Lioe Nam Khiong, memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Letjen TNI Richard Tampubolon sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) periode 2023-2027.

Dilansir dari keterangan resmi, Selasa, Richard Tampubolon terpilih sebagai Ketua Umum PBTI dalam musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) PBTI di Jakarta, Selasa.

Lioe Nam Khiong mengatakan, Richard Tampubolon merupakan figur yang tepat untuk menduduki jabatan Ketua Umum PBTI.

"Saya ucapkan selamat kepada beliau (Richard Tampubolon). Beliau bukan orang baru di olahraga dan saya yakin dipimpin beliau taekwondo Indonesia akan lebih maju lagi," kata Lioe Nam Khiong.

Lama tak terdengar, sosok Grand Master Lioe Nam Khiong ternyata masih aktif sebagai pengurus World Taekwondo (WT).

Baru-baru ini, Lioe Nam Khiong kembali dipercaya menduduki jabatan strategis sebagai Vice Chairman Ad-Hoc Marketing and Commercial World Taekwondo.

Penunjukan ini berdasarkan surat resmi dari World Taekwondo (WT) yang ditanda-tangani Presiden WT Chungwon Choue pada tanggal 10 Agustus 2023 lalu.

"Bagi saya jabatan ini adalah amanah, karena saya masih dipercaya sebagai pengurus di WT. Bagi dunia Taekwondo Indonesia sendiri ini merupakan satu kehormatan besar," papar Lioe Nam Khiong.

Dikatakan sebagai Vice Chairman Ad-Hoc Marketing and Commercial World Taekwondo ia senantiasa dituntut aktif meningkatkan perkembangan taekwondo di dunia sebagaimana salah satu cabang olahraga yang di pertandingkan di Olympic dan Paralympic.

"Misi World Taekwondo adalah mengembangkan dan memasarkan beladiri Taekwondo di seluruh dunia, selain tentunya WT berharap agar adanya pemerataan prestasi bagi anggota taekwondo di seluruh dunia tentunya Taekwondo Indonesia adalah menjadi konsen saya," ungkap Lioe Nam Khiong.

Jabatan di kepengurusan WT bukan kali pertama bagi Pemegang Sabuk Hitam Dan IX Kukkiwon itu. Sebelumnya pada 2018, Grand Master Lioe Nam Khiong dipercaya duduk di kepengurusan World Taekwondo sebagai Vice Chairman Marketing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper