Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer Pemain: Dapatkan Onana, MU Langsung Siapkan Visa ke AS

Manchester United akhirnya mendapatkan kiper incaran mereka yaitu Andre Onana dari Inter Milan.
Andre Onana/Football Oranje
Andre Onana/Football Oranje

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United akhirnya mendapatkan kiper incaran mereka yaitu Andre Onana dari Inter Milan.

Dikabarkan oleh pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano, United dikabarkan telah “here we go” untuk mendaratkan Onana sebagai pengganti David de Gea yang baru saja hengkang.

“Andre Onana ke Manchester United, akhirnya here we go!,” tulis Romano melalui laman Twitter-nya, Senin.

Romano mengatakan United kini sedang menyelesaikan kesepakatan dengan Inter untuk kemudian kiper berkebangsaan Kamerun itu melakukan tes medis dan menandatangi kontrak

Jurnalis Italia itu juga menambahkan bahwa The Red Devils kini meminta VISA untuk mengurus perjalanan Onana untuk mengikuti tur pra-musim di Amerika Serikat menghadapi Arsenal, Wrexham, Real Madrid, dan Borussia Dortmund.

“Man Utd akan meminta VISA untuk perjalanan Onana ke AS. Ten Hag akan memiliki kiper baru yang diinginkannya,” tulis Romano.

Terkait kontrak, mantan kiper Ajax Amsterdam itu akan menandatangani kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

“Memahami Andre Onana akan menandatangani kontrak lima tahun di Manchester United, berlaku hingga Juni 2028. Manchester United juga akan memasukkan opsi untuk musim selanjutnya, hingga 2029,” tulis Onana.

Dilansir dari Transfermarkt, Onana tampil apik pada satu musim terakhir dimana kiper 27 tahun itu tampil 41 bersama Inter di seluruh kompetisi dengan mencatatkan 19 cleansheets serta memenangkan dua trofi yaitu Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Penampilan apik Onana juga membawa Inter menembus final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak terakhir kali pada 2009/2010, tahun dimana mereka meraih treble winners atau mendapatkan tiga piala dalam semusim di bawah Jose Mourinho.

Adapun, sosok Onana bukan sosok asing bagi Erik ten Hag, pelatih Setan Merah saat ini. Keduanya pernah bekerja sama di Ajax selama 4,5 musim dan meraih enam trofi​​​ yaitu 3x Eredivisie (2018/2019, 2020/2021, 2021/2022), 2x KNVB Cup (2018/2019, 2020/2021), dan 1x Johan Cruyff Shield (2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper