Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beri Semangat Atlet di Sea Games, Menpora Gandeng Empat Selebritas Muda

Empat selebritis muda hadir pada momen pengukuhan kontingen karena keterpanggilan hati mereka untuk memberikan dukungan langsung kepada kontingen Sea Games.
Dito Ariotedjo dilantik menjadi Menpora / Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden
Dito Ariotedjo dilantik menjadi Menpora / Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menggandeng empat selebritis muda Indonesia guna memberikan motivasi dan semangat kepada kontingen Indonesia sebelum berlaga di Sea Games 2023 Kamboja.

Empat selebritis muda yang dihadirkan Menpora Dito pada acara pengukuhan tim kontingen Indonesia untuk Sea Games 2023 di Lapangan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Selasa pagi adalah Dustin Tiffani (komedian), Marshel Widianto (komika), Mikha Tambayong (artis), dan Pendera Yerry Pattinasarany (tokoh agama).

"Hari ini kita hadirkan kawan-kawan muda yang nantinya akan menyemangati para kontingen kita yang mayoritas usianya tidak jauh dari menterinya,” kata Dito.

Menpora Dito mengungkapkan, empat selebritis muda hadir pada momen pengukuhan kontingen karena keterpanggilan hati mereka untuk memberikan dukungan langsung kepada para kontingen Sea Games.

"Jadi sengaja kita undang perwakilan karena nantinya yang akan mendukung lebih banyak lagi. Ini juga keinginan mereka, sebagai bagian keterpanggilan sesama anak muda," ungkap Dito.

Dito mengatakan, peran empat selebritis muda ini diharapkan mampu menarik perhatian seluruh elemen masyarakat lebih cepat untuk memberikan dukungan semangat secara besar kepada para kontingen Merah Putih di ajang pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara ke-32 tersebut.

"Jadi Insya Allah kontingen Indonesia akan lebih digaungkan lagi suaranya dan merangkul seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan memberikan motivasi semangat untuk seluruh kontingen Indonesia,” kata Dito.

Sementara itu saat ditemui beberapa awak media seusai acara pengukuhan kontingen selesai dan sebagai perwakilan dari selebritis muda yang hadir, Mikha Tambayong mengharapkan atlet-atlet yang berangkat ke Kamboja dapat meraih medali emas dan kemudian pulang dengan keadaan selamat dan sehat.

“Ya pokoknya kita doakan ya mas Menteri. Kita rakyat Indonesia menitip doa semoga atlet-atlet kita bisa menang, tapi yang paling penting selamat dan sehat wal afiat,” doa wanita yang berprofesi sebagai pemain film tersebut.

Indonesia sendiri memberangkatkan 599 atlet serta 230 pelatih dan ofisial tim untuk mengikuti 31 cabang olahraga yang dimainkan di Sea Games 2023 Kamboja.

Menpora Dito menargetkan 60 medali emas dan finish di posisi tiga besar di ajang dua tahunan pesta olahraga terakbar se-Asia Tenggara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper