Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Sporting CP vs Juventus: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Sporting CP vs Juventus dalam perempat final Liga Europa 2022-2023. Juventus mengantongi kemenangan penting pada laga pertama.
Prediksi skor Sporting CP vs Juventus di Liga Europa/Mundo
Prediksi skor Sporting CP vs Juventus di Liga Europa/Mundo

Bisnis.com, SOLO - Berikut prediksi skor Sporting CP vs Juventus dalam perempat final Liga Europa 2022-2023. Juventus mengantongi kemenangan penting pada laga pertama.

Laga Sporting CP vs Juventus FC akan digelar di Estadio Jose Alvalade dalam leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB.

Pasukan Massimiliano Allegri datang ke laga ini dengan keunggulan tipis hasil kemenangan 1-0 di Turin berkat gol semata wayang Federico Gatti.

Tim Nyonya Tua memang punya rapor kandang cukup baik musim ini. Mereka hanya menelan tiga kekalahan di semua ajang, tapi punya lima hasil imbang dalam total 22 laga.

Kontras dengan hasil kandang, Juve kesulitan saat memainkan pertandingan tandang.

Sejauh ini Bianconeri sudah menelan sembilan kekalahan di laga tandang dalam berbagai kompetisi. Bahkan, salah satu alasan mereka tersingkir dari Liga Champions musim ini adalah gagal menang dalam 3 laga tandang.

Meski sempat bangkit dan memetik dua kemenangan di Liga Europa. Namun, penyakit Juventus kembali kambuh belakangan ini setelah menelan dua kekalahan beruntun saat tandang ke Lazio (1-2) dan Sassuolo (0-1) di Liga Italia.

Kondisi ini harus bisa diantisipasi Allegri. Apalagi, Sporting CP tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di Estadio Jose Alvalade. Mereka menang tiga kali dan tiga kali imbang.

Tim asuhan Ruben Amorim mampu menahan tim favorit Arsenal di Portugal hingga akhirnya menyingkirkan pasukan Meriam London berkat adu penalti di Stadion Emirates.

Dari rekor pertemuan, sejarah berpihak pada Bianconeri. Sebab dalam tiga bentrokan di panggung Eropa, Sporting belum berhasil menang melawan mereka.

Selain itu, tim berjulukan O Leoes ini selalu (lima kali) tersingkir dari fase gugur kompetisi Eropa setelah kalah di leg pertama.

Preview Sporting CP vs Juventus

Sporting CP: Tuan rumah masih tanpa penyerang andalan Paulinho, ditambah Daniel Braganca dan Jovane Cabral, dan Jeremiah St. Juste tidak dapat pulih tepat waktu, Ousmane Diomande kemungkinan besar akan menjadi starter.

Marcus Edwards yang absen di leg pertama karena sakit diharapkan bisa kembali pada pertandingan nanti.

Juventus: Kiper utama Wojciech Szczesny dipastikan akan kembali bermain setelah mengalami masalah pernapasan. Alex Sandro yang tampil dalam konferensi pers akan kembali menjadi starter setelah setelah menjalani skorsing.

Winger Federico Chiesa masih diragukan tampil karena kondisi kebugarannya tak 100 persen.

Prediksi Susunan Pemain Sporting CP vs Juventus

Sporting CP (3-4-3): Antonio Adan; Goncalo Inacio, Sebastian Coates, Ousmane Diomande; Ricardo Esgaio, Pedro Goncalves, Hidemasa Morita, Matheus Reis; Marcus Edwards, Youssef Chermiti, Francisco Trincao.

Pelatih: Ruben Amorim

Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Gleison Bremer, Danilo; Juan Cuadrado, Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Angel Di Maria; Dusan Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Head to Head Sporting CP vs Juventus

  • 13/4/2023: Juventus 1-0 Sporting
  • 31/10/2017: Sporting 1-1 Juventus
  • 18/10/2017: Juventus 2-1 Sporting

Prediksi Skor Sporting CP vs Juventus

Sporting CP memang bermain di kandang, tapi rekor pertemuan memihak kepada Juventus. Si Nyonya Tua diprediksi setidaknya bisa menahan imbang tim tuan rumah.

Prediksi:

  • Sporting CP 0-1 Juventus
  • Sporting CP 1-1 Juventus
  • Sporting CP 0-0 Juventus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper