Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

6 Stadion Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Akan Dipasang VAR, Mana Saja?

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut enam stadion di Indonesia yang mendapat jatah sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 akan dipasangi VAR.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 13 Maret 2023  |  15:54 WIB
6 Stadion Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Akan Dipasang VAR, Mana Saja?
Kstua Umum PSSI, Erick Thohir - Bisnis/Akbar

Bisnis.com, SOLO - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut enam stadion di Indonesia yang mendapat jatah sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 akan dipasangi Video Assistant Referee (VAR).

Erick Thohir mengatakan hal tersebut saat berkunjung ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Minggu (12/3/2023).

Erick mengatakan, ada kemungkinan Indonesia akan membeli fasilitas VAR yang dipakai FIFA selepas Piala Dunia U-20 2023.

"Di enam stadion akan dipasang fasilitas VAR. Kita berharap setelah melihat sistem kerjanya, kita bisa memakainya usai Piala Dunia U-20," kata Erick Thohir dalam rilisnya, Senin (13/3/2023).

Untuk membeli VAR tersebut, lanjut Erick, PSSI dan pemerintah Indonesia harus mendapat izin dari federasi sepak bola dunia alias FIFA.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Mei hingga Juni mendatang. Saat ini, PSSI dan FIFA tengah menjalani agenda pengecekan venue pertandingan.

Rencananya ada enam stadion yang ditunjuk sebagai venue yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

FIFA dijadwalkan melakukan pengecekan terakhir terhadap enam stadion tersebut pada 21-27 Maret mendatang.

PSSI dan FIFA pekan lalu telah mengunjungi enam stadion. FIFA memberikan beberapa catatan perbaikan.

Khusus Stadion Kapten I Wayan Dipta, FIFA meminta rumput lapangan dirawat dan beberapa ruangan dikonstruksi ulang.

Terkait kapasitas, stadion kandang Bali United itu tetap pada kapasitas awal yakni 18.000 penonton. Hanya saja, akan ada pemasangan single seat di area tribune.

"Persiapan Bali saya rasa baik-baik, tinggal kita dorong bagaimana penyelesaiannya. Misalnya saja permintaan tambahan lahan parkir," kata Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia u-20 erick thohir VAR ketua umum pssi fifa
Editor : Taufan Bara Mukti

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top