Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jepang vs Kroasia: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut head to head dan susunan pemain Jepang vs Kroasia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kedua tim sama-sama punya rekor berimbang.
Timnas Jepang di Piala Dunia 2022/FIFA
Timnas Jepang di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut head to head dan susunan pemain Jepang vs Kroasia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kedua tim sama-sama punya rekor berimbang.

Jepang akan menantang Kroasia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Senin (5/12/2022) malam WIB.

Jepang melenggang ke 16 besar setelah menjadi juara Grup E. Prestasi ini terbilang apik mengingat mereka lolos dari grup neraka yang dihuni Spanyol, Jerman, dan Kosta Rika.

Tak hanya lolos, Jepang bahkan menekuk Jerman dan Spanyol dengan skor identik, 2-1. Permainan Jepang pun menuai puja-puji dari penonton Piala Dunia 2022.

Jepang punya transisi menyerang mematikan. Terbukti, empat gol yang bersarang ke gawang Jerman dan Spanyol tercipta dari serangan balik cepat.

Meski tak dominan menguasai bola, Jepang efektif menyelesaikan peluang yang mereka dapatkan.

Ritsu Doan dan Takuma Asano menjadi pemain kunci Jepang, meskipun keduanya lebih banyak dimainkan sebagai pemain pengganti oleh pelatih Hajime Moriyasu.

Sosok lain yang menjadi kunci timnas Jepang adalah kiper Shuichi Gonda. Penjaga gawang Shimizu S-Pulse itu mampu menggagalkan sejumlah peluang dari penyerang Jerman dan Spanyol.

Di sisi lain, Kroasia mengandalkan trio Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic untuk mengalirkan bola dari lini tengah.

Ivan Perisic dan Andrej Kramaric dipercaya menempati posisi penyerang tim beralias Vatreni ini.

Meski terbilang punya materi pemain yang tak istimewa, Kroasia punya satu hal yang harus diwaspadai Jepang.

Tim arahan Zlatko Dalic ini merupakan runner-up Piala Dunia 2018. Meski tak diunggulkan pada turnamen empat tahun lalu, Kroasia membuat kejutan dengan lolos hingga ke final.

Kali ini situasi yang sama mungkin saja terjadi. Saat tak banyak pihak menjagokan Kroasia, Modric dan kawan-kawan bisa saja tampil tanpa tekanan dan melaju sampai jauh.

Head to Head Jepang vs Kroasia

  • 3 Kali Bertemu
  • 1 Kali Jepang Menang
  • 1 Kali Imbang
  • 1 Kali Kroasia Menang

Lima Pertemuan Terakhir

  • 18/6/2006: Jepang 0-0 Kroasia
  • 20/6/1998: Jepang 0-1 Kroasia
  • 8/6/1997: Jepang 4-3 Kroasia

Perkiraan Susunan Pemain Jepang vs Kroasia

Jepang (3-4-3): Shuichi Gonda; Ko Itakura, Maya Yoshida, Shogo Taniguchi; Yuto Nagatomo, Wataru Endo, Ao Tanaka, Junya Ito; Kaoru Mitoma, Daizen Maeda, Takefusa Kubo.

Pelatih: Hajime Moriyasu

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Sosa, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Josip Stanicic; Luka Modric, Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Mislav Orsic.

Pelatih: Zlatko Dalic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper