Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Boston Celtics Tantang Golden State Warriors di Final NBA, ini Jadwalnya

Boston Celtics menasbihkan diri sebagai kampiun wilayah Timur dan melaju ke final kompetisi elit NBA menghadapi Golden State Warriors. 
Forward Boston Celtics Jayson Tatum/Reuters
Forward Boston Celtics Jayson Tatum/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Boston Celtics menasbihkan diri sebagai kampiun wilayah Timur dan melaju ke final kompetisi elit NBA menghadapi Golden State Warriors.

Pemain bintang Jayson Tatum mencatatkan 26 poin, 10 rebound, dan enam assist untuk membantu Boston Celtics meraih kemenangan 100-96 atas tuan rumah Miami Heat dengan memenangkan Game 7 final Wilayah Timur pada Minggu  (29/5/2022) malam waktu setempat, dan mencapai Final NBA. Karena kecemerlangannya, Tatum dinobatkan sebagai most valuable player (MVP) final konferensi.

Pemain lain, Marcus Smart menambah 24 poin dan sembilan rebound dan Jaylen Brown juga mencetak 24 poin saat Celtics maju ke Final NBA untuk pertama kalinya sejak 2010. Grant Williams menambah 11 poin untuk Boston.

Jimmy Butler mencatatkan 35 poin dan sembilan rebound untuk memimpin Heat, meskipun dia gagal dalam percobaan 3 poin dengan 16,6 detik tersisa yang akan memberi Miami keunggulan. Bam Adebayo menambah 25 poin dan 11 rebound dan Kyle Lowry menambah 15 poin dan tujuh rebound, sebagaimana dikutip dari Reuters, Senin (30/5/2022).

Adapun untuk partai final melawan Celtics akan menghadapi Golden State Warriors di Final NBA. Game 1 adalah Kamis malam di San Francisco atau Jumat waktu Indonesia. Warrior maju ke partai puncak Golden State Warriors lolos ke Final NBA 2021-22 setelah mengalahkan Dallas Mavericks 120-110 dalam Gim 5 final Wilayah Barat di Chase Center, California, Jumat WIB (27/5/2022).

Hasil itu membuat Warriors memenangi seri final Barat dengan kedudukan akhir 4-1 dan untuk kali pertama mencapai Final NBA lagi sejak 2019 saat mereka menyudahi rentetan lima penampilan beruntun.

Klay Thompson, tampil gemilang untuk Gim 6 sebuah seri playoff, memimpin kemenangan Warriors kali ini lewat raihan 32 poin. Andrew Wiggins menambahkan 18 poin dan 10 rebound, Draymond Green memperoleh 17 poin, Jordan Poole mendapat 16 poin, Stephen Curry mencetak 15 poin, sedangkan Kevon Looney turut menyumbang 10 poin dan 18 rebound. Luka Doncic mengemas 28 poin, sembilan rebound, dan enam assist untuk Mavericks tapi bantuan hanya datang dari Spencer Dinwiddie yang mencetak 26 poin, sedangkan Dorian Finney-Smith mencetak 13 poin dan Jalen Brunson 10 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Adapun capaian Boston musim ini sangat dinantikan karena mereka mengalami lima kekalahan beruntun dalam peluang untuk meraih tempat di Final NBA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper