Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Barcelona vs Frankfurt, Preview, Jadwal, Siapa ke Semifinal?

Barcelona akan bertemu Eintracht Frankfurt dalam lanjutan perempat final Liga Europa leg kedua di Stadion Camp Nou pada Jumat
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 April 2022  |  17:50 WIB
Prediksi Barcelona vs Frankfurt, Preview, Jadwal, Siapa ke Semifinal?
Pemain Barcelona, Ferran Torres - Independent

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona akan bertemu Eintracht Frankfurt dalam lanjutan perempat final Liga Europa leg kedua di Stadion Camp Nou pada Jumat (15/4/2022) dini hari.

Kemenangan kandang wajib tim asuhan Xavi Hernandez dapatkan untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal.

Tim asal Catalan membutuhkan gol Ferran Torres di babak kedua untuk bangkit dari ketertinggalan dari Eintracht di Jerman pada leg pertama perempat final pekan lalu. Barcelona dan Frankfurt bermain imbang 1-1 sehingga kedua tim masih sama-sama berpeluang lolos ke empat besar.

Untuk bisa melaju ke fase berikutnya, Barcelona pun dituntut menang di Camp Nou. Masalahnya, kemenangan seolah sulit Barcelona dapatkan saat tampil di panggung Eropa belakangan ini.

Barcelona menelan tiga kekalagan dari tujuh pertandingan kandang terakhir di kompetisi Eropa dengan satu kemenangan dan tiga hasil imbang. Satu-satunya kemenangan diraih saat menjamu Dynamo Kiev 1-0 di fase grup Liga Champions muism ini.

Sejak tersingkir di Liga Champions, Barcelona bermain imbang di kandang sendiri dengan Napoli dan Galatasaray di Liga Europa. Meski rapor kandang di Eropa tidak menyakinkan, Barca tetap diunggulkan melaju ke empat besar mengingat tim asuhan Xavi Hernandez ini tak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir.

Tren positif itu mengangkat Blaugrana kembali ke peringkat kedua LaLiga. Itu berarti mereka tidak harus menjadi juara Liga Europa untuk bisa ke Liga Champions musim depan. Meski begitu, Barcelona masih ingin menyelesaikan musim ini dengan trofi dan mengincar tempat di final di Seville pada 18 Mei.

Adapun Eintracht berada di papan tengah Bundesliga dan belum memenangkan satu pun dari lima pertandingan terakhir mereka. Namun, The Eagles tak terkalahkan dalam 9 bentrokan melawan tim Spanyol. Mereka menang 5 kali dan imbang 4 kali.

Di sisi lain, Barca juga punya rekor bagus melawan tim Jerman, memenangkan 14 dari 16 partai kandang. "Kami harus meminimalkan serangan balik mereka, dan lebih banyak bertahan dengan bola untuk menghindari transisi mereka,” kata Xavi menjelang pertandingan.

"Mereka memperumit banyak hal untuk kami di leg pertama, tetapi kuncinya adalah menjadi lebih baik dari segi sepakbola. Kami harus meminimalkan kehilangan bola," ujar pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Pertemuan Terakhir
07-04-2022 - Eintracht Frankfurt 1-1 Barcelona (Liga Europa)

Kondisi Terkini Kedua Tim:
Di kubu Barcelona, Gerard Pique dan Sergino Dest masih mengalami masalah fisik tapi mereka tetap masuk skuad. Absennya dua pemain bertahan ini memperumit situasi pertahanan Barca yang juga kehilangan Sergi Roberto dan Samuel Umtiti karena cedera, serta ketiadaan Dani Alves.

Di kubu Eintracht Frankfurt, absennya Tuta setelah diusir wasit di leg pertama juga meninggalkan masalah di pertahanan tim tamu. Pelatih Glasner kemungkinan akan menunjuk Makoto Hasebe sebagai pengganti Tuta dalam formasi tiga bek tengah di Camp Nou.

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Clement Lenglet, Eric Garcia, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.
Pelatih: Xavi Hernandez

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): Kevin Trapp; Martin Hinteregger, Evan Ndicka, Makoto Hasebe; Ansgar Knauff, Sebastian Rode, Kristijan Jakic, Filip Kostic; Daichi Kamada, Jesper Lindstrom; Rafael Santos Borre.
Pelatih: Oliver Glasner

Jadwal Liga Europa:

Liga Europa, Barcelona akan berjuang melewati Eintracht Frankfurt di Camp Nou. Keduduan masih serba terbuka, setelah kedua tim bermain 1-1 di leg pertama.

Barca hanya menang sekali di kandang sendiri dalam kompetisi Eropa musim ini ketika mengalahkan Dynamo Kiev 1-0 dalam penyisihan grup Liga Champions. Sejak terdampar di Liga Europa yang pertama kali terjadi sejak 2004, Barcelona imbang di kandang sendiri melawan Napoli dan Galatasaray sebelum menyelesaikan tugas pada leg tandang.

Memang aturan gol tandang tak lagi diterapkan, tetapi performa saat ini membuat Barcelona jelas difavoritkan melaju ke empat besar apalagi tim asuhan Xavi Hernandez ini tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan. Catatan ini pula yang membuat mereka naik ke peringkat kedua klasemen La Liga.

Itu artinya mereka tidak perlu bersusah payah menjuarai Liga Europa agar bisa kembali ke Liga Champions musim depan. Meski begitu mereka berusaha menyelesaikan musim ini dengan trofi dan mengincar tempat final Liga Europa di Seville pada 18 Mei.

Eintracht sendiri tengah berada di papan tengah Bundesliga dan belum memenangkan satu pun dari lima pertandingan terakhirnya tetapi mereka hanya kalah sekali dari klub-klub Spanyol, yaitu dari Real Madrid pada final Piala Eropa 1960.

Siapa pun yang menang di Camp Nou nanti akan menghadapi Lyon atau West Ham United dalam babak empat besar. Lyon dan West bertemu kembali di Prancis setelah imbang 1-1 dalam leg pertama di London. Saat itu West Ham bertahan sekalipun harus bermain dengan 10 pemain setelah Aaron Cresswell diusir keluar lapangan pada babak pertama.

“Kami tidak bermain bagus dan kami harus bisa bermain jauh lebih baik ke depan,” kata manajer West Ham David Moyes setelah leg pertama itu.

Mereka tak akan diperkuat bek timnas Prancis Kurt Zouma karena cedera. Tapi Lyon juga diserang masalah tingkat kebugaran pemainnya sendiri.

Penjaga gawang Anthony Lopes dan duo lini tengah Houssem Aouar dan Tanguy Ndombele sama-sama cedera saat bermain akhir pekan lalu. Lyon akan sangat lemah tanpa trio ini.

Dalam perempat final lainnya, Rangers dituntut membalikkan defisit 0-1 pada leg pertama ketika menjamu Braga di Ibrox. Pemenang pertandingan ini bakal menghadapi Atalanta atau RB Leipzig dalam semi-final.

Jadwal Liga Europa
(Leg 2 perempat final, live Vidio)
23.45 WIB Atalanta vs RB Leipzig (skor sementara 1-1) -- live O Channel
02.00 WIB Barcelona vs Eintracht Frankfurt (1-1) -- live O Channel
02.00 WIB Lyon vs West Ham United (1-1)
02.00 WIB Rangers vs Braga (0-1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona liga europa uefa Eintracht Frankfurt

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top