Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Borneo FC Vs Persikabo, Line Up, Kabar Tim, Preview, Data

Jadwal pertandingan Borneo FC vs Persikabo 1973 akan hadir pada pekan ke-23 BRI Liga 1, Senin sore.
Fakhri Husaini/PSSI
Fakhri Husaini/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Borneo FC vs Persikabo 1973 akan hadir pada pekan ke-23 BRI Liga 1, Senin (7/2/2022) sore.

Pertandingan Borneo FC vs Persikabo 1973 akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai 15.15 WIB dengan disiarkan O Channel.

Borneo FC akan berusaha bangkit setelah gagal menang dalam tiga laga sebelumnya. Kini tim asuhan Fakhri Husaini itu menempati posisi kedelapan klasemen dengan nilai 31.

Persikabo 1973 juga akan berjuang bangkit. Tim asuhan Liestiadi gagal menang dalam tiga laga terakhirnya dan kini menempati posisi ke-14 klasemen dengan nilai 23.

Dalam lima pertemuan terakhir Borneo FC dan Persikabo sama-sama menang 2-0. Satu laga lain berakhri seri. Pada putaran pertama Liga 1 musim ini, Persikabo menang 3-0.

Kabar Terkini Borneo FC dan Persikabo:

Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini menegaskan timnya akan mencoba memaksimalkan semua peluang dan berusaha tak mengulang kegagalan menang dalam laga sebelumnya, saat ditahan Persita.

"Setelah laga kami melawan Persita, ada waktu dua hari di luar recovery dan adaptasi training, kami melakukan evaluasi khususnya setelah mendapatkan banyak peluang dari open play tapi tidak bisa mencetak gol. Pada sisi pertahanan, kami bermain cukup baik dan solid yang tidak sejalan dengan lini serang kami," kata Fakhri Husaini.

Pelatih asal Aceh itu menjelaskan, kegagalan timnya memanfaatkan peluang merupakan catatan serius bagi dirinya dan berharap pada pertandingan melawan Persikabo, hal ini bisa terselesaikan.

Menurut Fakhri, timnya membutuhkan poin agar bisa bersaing di papan atas dan diharapkan timnya bisa meraih kemenangan yang bisa diraih dengan memanfaatkan semua peluang yang hadir di pertandingan.

"Itu tentu menjadi catatan serius buat saya, mudah-mudahan di pertandingan melawan Persikabo semua masalah ini bisa terselesaikan dengan baik, karena tim ini butuh poin untuk bisa bersaing di papan atas nanti."

"Saya harapkan kemenangan itu mutlak kami perlukan dan itu bisa didapatkan dengan kami memanfaatkan semua peluang," kata dia lagi.

Sementara itu, Pelatih Persikabo 1973 Liestiadi berharap ada kabar baik dari pemainnya yang sedang dikarantina menjelang pertandingan melawan Borneo FC ini.

"Mudah-mudahan ada kabar baik dari mereka sehingga bisa masuk line-up. Sementara pemain yang sisa sekarang, hasil dari latihan tadi pagi menunjukkan antusias yang tinggi," kata dia.

Pelatih kelahiran Medan itu menjelaskan ada setidaknya sembilan pemain Persikabo yang masih menjalani karantina dengan rincian, dua pemain karantina sepulang dari timnas dan tujuh lainnya karena terpapar COVID-19.

Meski harus tampil dengan tim yang ada, Liestiadi menegaskan Persikabo telah melakukan persiapan yang terbaik untuk menghadapi Borneo FC.

"Untuk persiapan, kita sudah melakukan yang terbaik, walaupun sampai sekarang masih ada 9 pemain kita yang masih belum bisa bergabung karena dua masih dikarantina dari timnas, kemudian yang tujuh masih dikarantina juga," kata Liestiadi.

Meski saat ini masih banyak dihuni pemain cadangan, Liestiadi mengatakan pemain-pemain tersebut menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam latihan serta pertandingan sebelumnya.

Menurutnya, ini adalah hal yang bagus untuk atmosfer tim sehingga dirinya berani mengambil target untuk mendapatkan poin pada laga melawan Borneo FC, meski hanya satu poin.

"Meski mereka pemain cadangan, tapi di dalam latihan dan pertandingan tinggi mereka menunjukkan antusias yang tinggi untuk menjadi pemain starting eleven, ini bagus untuk atmosfer tim kita sehingga kita berani mengambil target meraih poin besok, meski itu satu poin," ujar Liestiadi.

Persikabo akan berusaha mengamankan poin ketika berhadapan dengan Borneo FC setelah pada dua pertandingan sebelumnya harus menelan kekalahan dari Persib Bandung dan Bali United.

Prediksi Susunan Pemain Borneo FC Vs Persikabo:

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Marckho Merauje, Wildansyah, Nurdiansyah, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos; Sihran Amarullah, Wawan Febriyanto, Francisco Torres.
Pelatih: Fakhri Husaini.

Persikabo: Muhammad Diky Indrayana; Gilang Ginarsa, Andy Setyo, Veniamin Shumeyko, Firza Andika; Manahati Lestusen, Didik Wahyu, Sergey Pushnyakov; Ciro Alves, Dimas Drajad, Aleksandar Rakic.
Pelatih: Liestiadi Sinaga.

Prediksi Borneo FC vs Persikabo 1974

Kedua tim tidak dalam performa terbaiknya. Persikabo menang telak pada putaran pertama, tapi timnya tengah compang-camping karena Covid-19. Karena itu kedua tim memiliki peluang menang yang sama besar. Kemungkinan laga berakhir seri juga akan sangat terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper