Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tundukan Norwich, MU Berhasil Kembali ke Peringkat Lima Klasement

Kemenangan membuat MU kembali ke peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan 27 poin, di mana perolehan tersebut serupa dengan West Ham United.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 12 Desember 2021  |  06:07 WIB
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo - Twitter
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United (MU) kembali berhasil mengakhiri tren buruk mereka di Liga Inggris musim ini setelah menundukkan dengan kemenangan 1-0 melalui hasil dari penalti Cristiano Ronaldo di Stadion Carrow Road, Norwich, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB.

Adapun, jalannya pertandingan terlihat sengit, sebab Manchester United sempat kesulitan menghadapi Norwich City. Hal ini dibuktikan dengan babak pertama yang usai dengan perolehan angka 0-0.

Pasukan Ralf Rangnick mendapat tantangan berat pada babak kedua, di mana Norwich tampil lebih menekan. Dua menit selepas jeda, Przemyslaw Placheta mengancam gawang De Gea lewat sepakan kaki kiri, namun bisa diredam.

Peluang terbaik Norwich hadir di menit ke-57. Hal ini dikarenakan Teemu Pukki hampir merubuhkan skor imbang melalui sepakan kaki kiri, jika saja tak ditepis De Gea.

Akhirnya gol pun dibuahkan melalui hadiah penalti, usai Ronaldo dilanggar Max Aarons. Ronaldo maju menjadi eksekutor dan bisa menaklukkan Tim Krul sehingga kedudukan berubah 1-0 untuk tim setan merah.

Di sisa waktu pertandingan, beberapa peluang masih diciptakan kedua tim. Ronaldo nyaris menggandakan skor di menit ke-86 lewat skema serangan balik, namun gagal usai sepakannya melenceng.

Sementara di kubu Norwich, peluang sempat didapat di masa injury time. Ozan Kabak menanduk bola tendangan bebas ke arah tiang dekat sisi kanan, tetapi masih bisa ditepis De Gea. Alhasil, kor 1-0 bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan membuat MU kembali ke peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan 27 poin, di mana perolehan tersebut serupa dengan West Ham United.

Namun, tim berjuluk The Hammers ini baru akan bertanding besok. Sementara Norwich tetap bertahan di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan 10 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united cristiano ronaldo
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top