Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Luar Biasa! Ronaldo Kini Sudah Bikin 801 Gol, Ini Catatan Lengkapnya

Cristiano Ronaldo membuat sejarah ketika Manchester United mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-14 di Old Trafford, Jumat dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Desember 2021  |  05:48 WIB
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo - Twitter Man Utd
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo - Twitter Man Utd

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo membuat sejarah ketika Manchester United mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-14 di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari.

Ronaldo menjadi pemain pertama di dunia yang mampu melewati catatan 800 gol dalam kariernya.

Ronaldo memborong dua gol dalam pertandingan tersebut, termasuk satu dari titik penalti. Gol Manchester United lain dicetak oleh Bruno Fernandes. Sedangkan gol Arsenal diceploskan Emile Smith-Rowe dan Martin Odegaard.

Dengan torehan double di laga ini, Ronaldo kini sudah menorehkan 801 gol dalam kariernya. Ia mencetak 130 gol untuk Manchester United. 450 gol untuk Real Madrid, 101 gol Juventus, 5 gol buat Sporting, dan 115 gol buat Timnas Portugal.

Torehan 2 gol ke gawang Arsenal juga menjadi catatan tersendiri buat Ronaldo. Dia kini sudah mencetak 6 gol ke gawang The Gunners, yang terbanyak di antara gol ke gawang klub 6 besar Liga Inggris lainnya. Sebelumnya rekor dia adalah 5 gol ke gawang Tottenham.

Dua gol tersebut juga menandai kiprah apik Ronaldo setelah kembali ke Manchester United awal musim ini. Pemain berjulukan CR7 itu kini sudah mencetak 12 gol dalam 16 penampilan di berbagai kompetisi. Enam gol itu dia cetak di Liga Inggris dan enam lainnya di Liga Champions.

Dengan golnya, Cristiano Ronaldo juga berperan membangkitkan MU. Kemenangan atas Arsenal ini menjadi yang pertama diraih dalam empat laga terakhir. Kini tim itu menempati posisi ketujuh klasemen dengan nilai 21, terpaut satu angka dari Arsenal di posisi kelima.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Juventus manchester united real madrid

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top