Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi, Italia Jadi Tim Paling Lama Tidak Terkalahkan di Ajang Internasional

Pada 37 pertandingan tak terkalahkan ini, skuad asuhan Roberto Mancini tercatat mengemas 30 kemenangan dan 7 hasil imbang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 September 2021  |  08:50 WIB
Roberto Mancini  -  UEFA.com
Roberto Mancini - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Italia berhasil mengukir rekor baru dengan mencatatkan 37 pertandingan tak terkalahkan di pertandingan resmi setelah mengalahkan Lithuania 5-0 di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Dikutip dari football-italia, Kamis, catatan ini mengalahkan rekor yang sebelumnya berhasil diukir oleh Brazil dan Spanyol.

Catatan tak terkalahkan Italia dimulai pada 10 Oktober 2018 ketika Gli Azzuri bermain imbang 1-1 melawan Ukraina di pertandingan persahabatan.

Pada 37 pertandingan tak terkalahkan ini, skuad asuhan Roberto Mancini tercatat mengemas 30 kemenangan dan 7 hasil imbang diantaranya pada ajang Nations League, kualifikasi Euro, kualifikasi Piala Dunia , Euro 2020 dan pertandingan persahabatan.

Pencapaian ini berhasil melampaui torehan dari timnas Brazil yang mencatatkan 36 pertandingan tak terkalahkan pada rentang tahun 1993 hingga 1996.

Meskipun begitu, ada beberapa perdebatan soal rekor Brazil ini karena adanya pertandingan melawan Rumania B pada September 1995 yang masih diperdebatkan soal apakah sudah terpenuhinya syarat sebagai pertandingan resmi.

Selain rekor yang dimiliki Brazil, Italia juga melewati pencapaian timnas Spanyol yang sukses 35 tak terkalahkan di pertandingan resmi antara tahun 2007 hingga 2009.

Pada kemenangan melawan Lithuania ini juga, timnas Italia berhasil mempertahankan 100 persen kemenangan ketika bertanding di Kota Reggio-Emilia, dengan berhasil memenangkan empat pertandingan yang dihelat di kota ini.

Selanjutnya dijadwalkan, timnas Italia akan menghadapi Spanyol pada semi final UEFA Nations League yang akan digelar di Stadion San Siro, Milan, 7 Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil timnas spanyol timnas italia

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top