Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Sudah Dapat Kuncuran Uang, Messi Siap Tandatangani Kontrak Baru

Kontrak baru Lionel Messi dengan Barcelona disebut akan segera ditandatangani setelah tertunda sekitar satu bulan. Barcelona disebut tak perlu lagi pusing dengan masalah anggaran gaji mereka setelah mendapatkan kucuran dana segar.
Lionel Messi seusai mencetak gol kedua melawan Manchester United/REUTERS-Sergio Perez
Lionel Messi seusai mencetak gol kedua melawan Manchester United/REUTERS-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Kontrak baru Lionel Messi dengan Barcelona disebut akan segera ditandatangani setelah tertunda sekitar satu bulan. Barcelona disebut tak perlu lagi pusing dengan masalah anggaran gaji mereka setelah mendapatkan kucuran dana segar.

Media Spanyol Sport menyebutkan bahwa Barcelona mendapatkan kucuran dana sebesar 270 juta euro atau sekitar Rp 4,579 triliun dari La Liga, otoritas Liga Spanyol. Dana tersebut berasal dari investasi yang diberikan lembaga keuangan CVC.

La Liga sebelumnya telah membuat kesepakatan dengan CVC untuk bekerja sama dalam bidang media. La Liga dan CVC nantinya akan membuat perusahaan baru yang mengurusi masalah tersebut. Nilai kontraknya sendiri disebut mencapai 2,7 miliar euro atau sekitar Rp 45,79 triliun.

Menurut Bloomberg, CVC sebelumnya telah melakukan hal serupa di Liga Italia. Mereka bekerjasama dengan perusahaan Advent Internasional dan FSI untuk membeli 10 persen dari perusahaan media yang menangani tim-tim di sana.

Dana dari CVC itu 90 persen diantaranya akan dikucurkan kepada klub-klub Liga Spanyol. Hal itu disebut memberikan nafas segar bagi klub seperti Barcelona dan Real Madrid yang kelimpungan karena harus mengencangkan ikat pinggang akibat krisis ekonomi karena pandemi Covid-19.

Barcelona sebelumnya kebingungan untuk memasukkan Lionel Messi ke dalam skuad mereka karena tak memiliki anggaran gaji yang cukup musim ini. Messi sendiri sebenarnya sudah menyepakai kontrak baru dengan bayaran setengah dari yang didapatkannya pada kontrak sebelumnya.

Penandatanganan kontrak baru Messi pun sempat tertunda. La Pulga, julukannya, sebenarnya sudah tiba di Spanyol sejak sepekan lalu pasca berlibur bersama keluarganya di Amerika Serikat. Akan tetapi dia masih belum menandatangani kontrak barunya itu dan kembali berlibur di Ibiza, Spanyol, karena belum dapat berlatih bersama skuad asuhan Ronald Koeman.

Media Spanyol lainnya, Marca, menyebutkan bahwa Messi telah kembali ke Catalan pada Rabu kemarin, 4 Agustus 2021 waktu setempat. Dia disebut akan segera menandatangani kontrak baru bersama Barcelona.

Lionel Messi absen pada laga empat laga uji coba Barcelona di pra musim ini. Pada dinihari tadi Blaugrana kalah 1-2 pada laga RB Salzburg vs Barcelona. Selanjutnya mereka akan menghadapi Juventus pada Piala Joan Gamper sebelum memulai Liga Spanyol kontra Real Sociedad pada 16 Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper