Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sergio Aguero Resmi Bergabung dengan Barcelona, Dikontrak 2 Tahun

Sergio Aguero resmi bergabung dengan Barcelona. Dengan demikian, dia akan bermain bersama Lionel Messi, rekannya di Timnas Argentina.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Mei 2021  |  21:39 WIB
Sergio Aguero resmi bergabung ke Barcelona. - Twitter@FCBarcelona
Sergio Aguero resmi bergabung ke Barcelona. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Striker asal Argentina Sergio Aguero resmi bergabung dengan jagoan La Liga Spanyol FC Barcelona, ungkap BBC pada Senin (31/5/2021) malam WIB. Dia dikontrak 2 tahun. Dengan demikian, dia akan bermain bersama Lionel Messi, kapten Timnas Argentina.

Sebelumnya Football Espana mengutip AS mengabarkan bahwa Sergio Aguero telah menjalani pemeriksaan medis menyeluruh sebelum menandatangani kontraknya dengan Barcelona.

Aguero mendarat di Barcelona pada Senin untuk menjalani pemeriksaan wajib dan hal itu penting mengingat masalah cedera yang dialaminya selama setahun terakhir dan tidak dapat menunjukkan penampilan terbaiknya untuk Manchester City.

Setelah pemeriksaan selesai, Aguero akan ke nebgaranya untuk bergabung dengan Timnas Argentina untuk bertarung di babak kualifikasi Pra-Piala Dunia 2022 dan Copa America meski yang disebut terakhir terancam batal akibat Kolombia dan Argentina dicoret sebagai tuan rumah.

Pemain bernama lengkap Sergio Leonel Agüero del Castillo yang poada 2 Juni 2021 ini berusia 33 tahun tidak akan dikonfirmasi sebagai pemain Barcelona sampai Copa America 2021.

Aguero memulai karir profesional di salah satu klub kondang Argentina Independiente pada 2003 dan 3 tahun kemudian berangkat ke Spanyol untuk bergabung dengan Atletico Madrid.

Setelah 5 tahun, dia pindah ke Manchester City dan menikmati rentetan gelar di antaranya lima gelar Liga Primer Inggris. Selain itu, dia meraih satu trofi FA Cup, enam Piala Liga, dan tiga Community Shield.

Rekan setim Aguero di City, Eric Garcia, diperkirakan bergabung kembali dengan Barcelona dalam beberapa hari mendatang. Dia meninggalkan Barcelona ke City pada 2017 juga akan tersedia dengan status bebas transfer setelah kontraknya berakhir.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City Barcelona

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top