Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Roma vs MU: Susunan Pemain, Head to head, Preview, Fakta Menarik

Pertandingan AS Roma vs Manchester United akan tersaji pada leg kedua babak semifinal Liga Europa, Jumat dini hari, di Stadion Olimpico, Roma, mulai 02.00 WIB, dengan disiarkan SCTV.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Mei 2021  |  20:47 WIB
Tiga andalan Manchester United yakni Bruno Fernandes (kiri), Marcus Rashford (tengah), dan Anthony Martial./Antara - Reuters
Tiga andalan Manchester United yakni Bruno Fernandes (kiri), Marcus Rashford (tengah), dan Anthony Martial./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan AS Roma vs Manchester United akan tersaji pada leg kedua babak semifinal Liga Europa, Jumat (7/5/2021) dini hari, di Stadion Olimpico, Roma, mulai 02.00 WIB, dengan disiarkan SCTV.

Manchester United dalam posisi sangat diunggulkan untuk lolos. Klub Liga Inggris ini sudah unggul 6-2 dalam pertemuan pertama.

Roma seperti mengemban misi mustahil. Tapi, mereka pernah berhasil menuntaskan misi comback seperti itu pada perempat final musim 2017/18. Kala itu mereka dikalahkan Barcelona 4-1, tapi kemudian menang 3-0 pada leg kedua sehingga lolos.

Performa Terkini dan Head-to-Head

Di Liga Italia, AS Roma gagal menang dalam empat laga terakhirnya. Mereka hanya menempati posisi ketujuh klasemen.

Adapun Man United tak terkalahkan dalam lima pertandingan, tapi ditahan Leeds United 0-0 dalam laga terakhirnya. Pertandingan mereka melawan Liverpool, akhir pekan lalu batal digelar karena demonstrasi suporter. Tim itu menempati posisi kedua dengan nilai 67, tertinggal 13 poin dari Manchester City yang selangkah lagi juara.

Dalam enam pertemuan antara kedua tim Manchester United menang lima kali. Sebelum pertemuan leg pertama, MU menang 3-2 dalam pertandingan pramusim.

Fakta Menarik

Manchester United memenangi 4 pertandingan terakhir mereka di Liga Europa dan memenangi 4 pertandingan terakhirnya melawan Roma di semua kompetisi.

AS Roma telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka di Liga Europa.

Komentar Pelatih Kedua Tim 

Paolo Fonseca, pelatih AS Roma:

"Kami harus realistis; jelas tidak akan mudah untuk menang 4-0, tetapi dalam sepak bola saya telah melihat dan mengalami banyak hal. Tidak ada yang tidak mungkin."

"Dibandingkan dengan kami, mereka tentu lebih segar dan. Sebagai tambahan, mereka memiliki keuntungan dari hasil leg pertama, yang akan membuat mereka merasa aman. Namun, kami ingin menang dan berjuang sampai akhir."

Ole Gunnar Solskjær, Pelatih Manajer United:

"Kami tidak akan bersandar pada hasil (leg pertama). Kami akan bermain untuk memenangkan pertandingan. Itulah satu-satunya cara saya pikir kami dapat memainkan permainan ini."

"Tentu saja, mungkin ada satu atau dua perubahan dalam pemilihan, tapi kami harus melaju ke final. Semua orang mengatakan itu sudah selesai tapi saya telah melihat kekecewaan yang lebih besar dari ini. Roma mengalahkan Barcelona di leg kedua setelah tertinggal 4-1."

Statisitk Gol dan Asisst

AS Roma memiliki sejumlah pemain tajam. Borja Mayoral sudah mengemas 7 gol, sedangkan Edin Dzeko menceploskan 5 gol. Top skor di Manchester United adalah Bruni Fernandes dengan 5 gol, diikuti Edinson Cavani dengan 3 gol.

Untuk assist, Leonardo Spinoza sudah menorehkan tiga buat Roma. Sedangkan Fernandes juga berperan penting dalam hal assit buat MU, dengan menyumbang 3 umpan berbuah gol.

Pemain Absen 

AS Roma akan kehilangan banyak pemain karena cedera. Mereka adalah Leonardo Spinazzola, Nicolò Zaniolo, Pedro, Pau López, Riccardo Calafiori, Stephan El Shaarawy. Kondisi Jordan Veretout juga dalam kondisi meragukan.

Di kubu Manchester United, Anthony Martial, Phil Jones, Daniel James tak bisa bermain karena cedera.

Prediksi Susunan Pemain Roma vs MU

AS Roma: Mirante; Mancini, Smalling, Ibañez; Karsdorp, Villar, Cristante, Bruno Peres; Pellegrini, Mkhitaryan; Deko.

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw; Mati, Fred; James, Bruno Fernandes, Pogba; Greenwood.

Prediksi Hasil AS Roma vs MU

Manchester United lebih diunggulkan untuk lolos meski bermain di kandang lawan. Hasil seri sudah cukup untuk membuat mereka melaju karena sudah unggul 6-2. Kondisi pemain mereka juga lebih segar karena tak jadi bermain melawan Liverpool pada akhir pekan lalu.

Prediksi Skor Roma vs MU:

Skor Roma vs MU: 1-0

Skor Roma vs MU:1-1

Skor Roma vs MU: 1-2


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united as roma liga europa uefa

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top