Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Milan Perpanjang Kontrak Ibrahimovic Hingga Pertengahan 2022

Ujung tombak AC Milan Zlatan Ibrahimovic memperpanjang kebersamaannya dengan kontestan Serie A Italia itu setelah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi setahun yang berlaku hingga pertengahan tahun depan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 April 2021  |  08:35 WIB
Ujung tombak AC Milan Zlatan Ibrahimovic./Antara - Reuters
Ujung tombak AC Milan Zlatan Ibrahimovic./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Zlatan Ibrahimovic secara resmi menandatangani kontrak baru dengan klub Serie A Italia AC Milan hingga Juni tahun depan dan dilaporkan bernilai 7 juta euro (Rp122 miliar) per musim.

Kontrak pemain berusia 39 tahun saat ini akan berakhir pada 30 Juni 2021, tetapi dia menegosiasikan perpanjangan untuk tinggal di San Siro setelah ulang tahunnya yang ke-40.

Dia berulang tahun ke-40 pada 3 Oktober, pada awal musim kompetisi Serie A 2021–2022. Ini adalah periode kedua Ibrahimovic dalam seragam Rossoneri setelah musim 2010-2012, saat dia kembali pada Januari 2020.

Pada periode pertamanya, Ibrahimovic ikut mengantar Milan menjadi juara Serie A musim 2010–2011 serta juara Supercoppa Italiana 2011.

Selama dua periode, Ibrahimovic telah membuat 130 penampilan kompetitif untuk Milan, mencetak 84 gol dengan 32 assist.

Ibrahimovic adalah pemain Timnas Swedia meskipun berdarah Bosnia-Kroasia. Dia memiliki 118 caps untuk Swedia dengan mencetak 62 gol sejak debut pada 2001.

Dia selalu memperkuat klub-klub kondang selain Milan, yakni tim di kota kelahirannya Malmo, kemudian Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan terakhir LA Galaxy di Amerika Serikat.

Milan saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan nilai 66, tertunggal 10 poin dari rival sekota Inter Milan yang mengisi posisi teratas. Milan akan bertandang ke Roma untuk menghadap ntuan rumah Lazio dalam lanjutan Serie A pada Selasa (27/4/2021) mulai pk. 01.45 WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia ac milan zlatan ibrahimovic

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top