Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persib vs Persija: Dua Striker Ini Bakal Bikin Kejutan

Persib sendiri memiliki waktu persiapan dua hari setelah laga leg kedua semifinal melawan PSS, 19 April lalu.
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (kanan)./Persib.co.id
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (kanan)./Persib.co.id

Bisnis.com, BANDUNG -- Dua striker gacor Persib Bandung, yakni Ezra Walian dan Frets Butuan siap memberikan performa terbaiknya untuk mengungguli Persija Jakarta pada final leg 1 Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22//4/2021).

Persib sendiri memiliki waktu persiapan dua hari setelah laga leg kedua semifinal melawan PSS, 19 April lalu. Dengan waktu yang tersedia, Persib memaksimalkan untuk menghadapi laga final.

"Saya pikir untuk pertandingan ini kami sudah siap. Kami memulihkan kebugaran dengan baik. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus untuk suporter di rumah. Semoga kami bisa memperlihatkan permainan yang bagus dan mendapat hasil yang juga bagus.," kata Ezra.

Di Piala Menpora 2021 sejauh ini, Pangeran Biru tampil tak terkalahkan. Dari enam laga yang telah dijalani sejak fase grup, PERSIB hanya dua kali meraih hasil imbang sedangkan sisanya berakhir dengan kemenangan.

Dari catatan itu, Ezra percaya timnya bisa meraih hasil terbaik. Meskipun, ia juga tetap mewaspadai penampilan dan kualitas yang dimiliki Persija Jakarta.

"Tentu saja, Persija adalah klub bagus, tapi kami sudah menunjukkan di turnamen ini bahwa kami adalah tim yang sangat bagus. Kami di sini satu-satunya tim yang tak terkalahkan," pungkasnya.

Sementara itu, Frets Butuan dan Ezra Walian sama-sama sudah mencetak tiga gol di Piala Menpora 2021. Keduanya masih berpeluang untuk menambah pundi gol dan menjadi top skor.

Sementara ini, pencetak gol terbanyak masih dipegang oleh pemain Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal Torres dengan koleksi 4 gol.

Peluang Ezra dan Frets terbuka untuk menambah koleksi gol karena Persib akan bertanding dalam dua leg di babak final Piala Menpora.

Namun, Frets mengaku tak terlalu berambisi mengejar status tersebut. Pemain bernomor punggung 21 ini menilai, prestasi individu adalah bonus dari hasil kerja keras tim.

"Saya tak kejar itu (top skor), kemenangan tim adalah utama," kata Frets.

Frets melahirkan tiga golnya di Piala Menpora saat menghadapi Bali United, Persita Tangerang dan PS Sleman. Sedangkan Ezra sudah mengoyak jala gawang Persita Tangerang, Persebaya Surabaya dan PS Sleman.

Selain keduanya, ada Wander Luiz yang berada di posisi ketiga sebagai pencetak gol terbanyak. Sebanyak dua gol sudah dicetak oleh pemain asal Brasil tersebut, setara dengan striker Persija Jakarta, Marko Simic. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper