Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi, Klub Big Six Liga Inggris Keluar Dari European Super League

Manchester City menjadi tim pertama yang menarik berkas dan mengundurkan diri sebagai tim yang akan bertanding dalam European Super League.
Para fans sepakbola mengecam European Super League (ESL) atau liga super Eropa. Manchester City menjadi tim pertama yang menarik berkas dan mengundurkan diri sebagai tim yang akan bertanding  dalam European Super League./ilustrasi
Para fans sepakbola mengecam European Super League (ESL) atau liga super Eropa. Manchester City menjadi tim pertama yang menarik berkas dan mengundurkan diri sebagai tim yang akan bertanding dalam European Super League./ilustrasi

Bisnis.com,  JAKARTA - Teka-teki berlangsungnya European Super League kembali menemui titik terang. Setelah pada minggu (18/04) kemarin 12 tim memastikan untuk ambil andil dalam kompetisi ini, akan tetapi pada dini hari tadi 6 tim besar dari inggris memutuskan untuk menarik berkas dari kompetisi tersebut.

Manchester City menjadi tim pertama yang menarik berkas dan mengundurkan diri sebagai tim yang akan bertanding  dalam European Super League ini. Lewat halaman resmi klub, mereka memberikan statement jika mereka tidak menjadi bagian dari European Super League lagi.

“Klub Sepak Bola Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa mereka telah secara resmi memberlakukan prosedur untuk mundur dari grup yang mengembangkan rencana Liga Super Eropa,” dikutip dari laman resmi klub.

Selain Manchester City, tim kedua yang merespon untuk pergi dari European Super League adalah Arsenal. Pengunduran diri Arsenal dari kompetisi tersebut disinyalir karena desakan dari para suporter mereka yang tidak ingin klub kesayangannya dirusak oleh kompetisi tersebut.

“Sebagai hasil dari mendengarkan Anda dan komunitas sepak bola yang lebih luas selama beberapa hari terakhir, kami menarik diri dari Liga Super yang diusulkan. Kami melakukan kesalahan, dan kami mohon maaf untuk itu.” Dikutip dari laman resmi klub.

Setelah Manchester City dan Arsenal membuat statement tentang pengunduran diri dari bagian European Super League, baru lah disusul oleh Manchester City, Chelsea, Liverpool dan Tottenham. Keempat tim tersebut sama sama mengambil keputusan tersebut karena desakan dari para suporter juga untuk memulihkan kembali persepakbolaan yang ada.

Namun, sampai sekarang 6 tim sisa masih kekeh untuk melangsungkan kompetisi ini. Belum ada kabar terbaru terkait tim tim mana saja yang akhirnya mengundurkan diri dari kompetisi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper