Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Data Statistik Liga Europa MU vs Granada, Catatan Rashford & Cavani

Manchester United akan berhadapan dengan Granada di Stadion Old Trafford di leg kedua perempat final Liga Europa. Berikut data statistik menjelang pertandingan tersebut, termasuk pencapaian Marcus Rashford dan Edinson Cavani.
Striker Manchester United Edinson Cavani/Twitter@ManUtd
Striker Manchester United Edinson Cavani/Twitter@ManUtd

Bisnis.com, JAKARTA – Runner-up klasemen sementara Liga Primer Inggris Manchester United akan menjamu klub La Liga Granada di leg kedua perempat final Liga Europa, kompetisi antarklub level kedua di bawah naungan Union of European Football Associations (UEFA) setelah Liga Champions.

Pertandingan itu dijadwalkan digelar pada Jumat (16/4/2021) mulai pk. 02.00 WIB di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris.

MU, yang ditukangi pelatih asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer, yang merupakan andalan tim Setan Merah tersebut pada masa lalu, memasuki lapangan dengan bekal kemenangan 2–0 hasil pertandingan leg pertama di Spanyol pekan lalu.

Dengan demikian, kekalahan dengan selisih satu gol pun tidak akan menghalangi MU untuk lolos ke semifinal untuk berhadapan dengan pemenang pertandingan perempat final lainnya antara AS Roma dan Ajax Amsterdam.

Berikut data statistik menjelang pertandingan tersebut:

= MU hanya memenangkan sembilan dari 27 pertandingan kandang mereka melawan tim tamu dari Spanyol (seri 12 kalah 6), dan hanya satu dari 10 pertandingan terakhir (seri 5 kalah 4).

= MU tersingkir dari kompetisi Eropa oleh lawan La Liga di masing-masing tiga musim terakhir yaitu oleh Sevilla di 16 besar Liga Champions 2017–2018 dan di semifinal Liga Europa musim lalu, serta oleh Barcelona di perempat final Liga Champions 2018–2019.

= MU tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Europa (menang 12 seri 4), menang lima kali berturut-turut sebelum imbang melawan Real Sociedad dan AC Milan tahun ini.

= MU sukses di semua 19 pertandingan Eropa ketika mereka memenangkan leg pertama tandang.

= Granada, setelah lolos ke sepak bola Eropa untuk pertama kalinya musim ini, belum pernah memainkan pertandingan kompetitif di Inggris.

= Marcus Rashford hanya tertinggal satu pertandingan dari penampilannya yang ke-50 di kompetisi Eropa, tetapi sekarang terancam tak bisa tampil melawan Granada.

= Striker MU Edinson Cavani memerlukan hanya satu gol lagi untuk mencapai 50 gol di kompetisi Eropa, yang sebelumnya dia catatkan bersama Napoli dan Paris Saint-Germain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper