Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manchester City Disikat Leeds United di Etihad, Begini Kata Guardiola

Leeds Unirted menaklukkan tuan rumah Manchester City di Stadion Etihad ketika mereka harus berjuang selama separuh pertandingan dengan 10 pemain. Pep Guardiola, pelatih City, pun tak kuasa menahan pujian untuk Leeds.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 April 2021  |  21:18 WIB
Manchester City Disikat Leeds United di Etihad, Begini Kata Guardiola
Pemain depan Leeds United Stuart Dallas (tengah) selepas menjebol gawang Manchester City untuk kedua kalinya. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Leeds United mencatat kemenangan mengejutkan atas tuan rumah Manchester City. Sangat mengejutkan, karena tuan rumah tengah memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan keunggulan 14 poin dari peringkat kedua Manchester United.

Kadar kejutan pertandingan pekan ke-31 Liga Primer Inggris itu juga semakin besar karena Leeds harus berjuang dengan 10 pemain selama separuh pertandingan karena bek Liam Cooper kena kartu merah pada injury time babak pertama.

Pasukan asuhan Marcelo Bielsa pun terus tertekan sepanjang pertandingan. ManCity mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 71 persen, tetapi dua kali peluang Leeds dapat mereka maksimalkan menjadi gol dan skor akhir 1–2 di Stadion Etihad.

Selepas pertandingan pada Sabtu (10/4/2021) malam WIB itu, pelatih ManCity Pep Guardiola mengungkapkan bahwa para pemannya menemui kesulitan membongkar pertahanan Leeds United.

“Leeds tidak menciptakan peluang bagus, mereka bertahan dengan baik, tetapi kemudian merusak dengan baik,” ungkap pelatih asal Spanyol itu.

Dia menyebutkan para pemain asuhannya tidak cukup agresif, sedangkan Leedsmampu memaksimalkan serangan balik.

“Kami tiba di posisi akhir di pertahanan lawan, tetapi tidak bisa mencetak gol. Kami tidak menciptakan peluang yang cukup, tetapi ketika kami melawan tim yang bermain seperti itu dengan kecepatan saat melakukan serangan balik, kami perlu berhati-hati.”

“Mereka memiliki tim yang dalam masa transisi [dari bertahan ke menyerang] yang fantastis. Selamat untuk Leeds. Kami melakukan tembakan, tetapi tidak banyak peluang yang jelas. John Stones luar biasa, Fernandinho juga. Kami tiba di sepertiga akhir, tetapi setelah itu kami tidak menciptakan banyak hal [untuk mencetak gol],” papar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City Leeds United

Sumber : The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top